Review: Fast Five (2011)

Fast Five, pembukaan yang sesuatu ya. Fast Five adalah seri kelima dari Fast Furious. Menurut saya, Fast Furious 2 tahun lalu bukanlah film yang bagus. Mendekati bagus saja tidak. Sudah cukup. 2 seri pertama adalah masa bangkit-bangkitnya ‘Fast Furious’. Seri ketiganya saya tidak tahu,karena belum ditonton.

Seperti yang kita ketahui diawal, Brian(Paul Walker)dan Mia(Jordana Brewster) berhasil membebaskan Dominic Toretto(Vin Diesel). Brian dan Mia berencana untuk kabur ke Rio De Janiero. Mereka berhasil kabur, Dan mereka bertemu dengan Vince(Matt Schulze) dan dipertemukan dengan Dominic lagi di misi lain. Untuk mencuri Mobil-mobil sitaan. Di misi tersebut Brian,Dominic,Mia dan Vince bermasalah dengan salah satu teman mereka. Mobil itu adalah milik Hernan Reyes(Joaquim De Almedia). Hernan Reyes adalah suatu pemimpin orang-orang jahat di Rio De Janeiro.

Mengetahui pencurian 3 mobil mewah tersebut, Amerika Serikat menugaskan Luke Hobbs(Dwayne Johnson) untuk mencari Dominic,Brian dan Mia. Mobil pun berhasil dicuri,Reyes ingin mengambil chip yang berada di mobil yang dicuri oleh mereka bertiga. Chip itu berisi data uang-uang yang disimpan oleh Reyes dan kejahatan yang telah diperbuat oleh Reyes sendiri. Brian dan Dominic memutuskan untuk mencuri uang yang dimiliki oleh Reyes untuk kehidupan mereka masing-masing.

 

Agar rencana itu berhasil, Brian,Dominic dan Mia memutuskan untuk menambah orang guna membantu mereka dengan misi ini. Tej(Ludacris),Gisele(Gal Gadot),Han Seoul(Sung Kang),Roman(Tyrese Gibson),Tego(Tego Calderon) dan lainya. Dan Agen Luke sekarang telah mengetahui seluruh tim Dominic tersebut dan memutuskan untuk menangkap mereka semua.

Hm,Fast Furious yang kelima ini ditulis oleh Chris Morgan dan disutradari oleh Justin Lin. Ada beberapa hal yang kurang dari seri kelimanya ini. Adegan balap mobil menjadi berkurang, ditambah dengan adegan perkelahian antara Dominic dan kawan-kawan atau adegan kejar-kejaran antara Tim Luke, Tim Dominic dan Tim Reyes. Fyi, Gal Galdot, Ludactis,Sung Kang dan Tyrese Gibson kembali di seri kelimanya ini. Dan Dwayne Johnson yang baru nongol. Justin Lin lebih memanfaatkan mobil-mobil mewah tersebut ditengah aksi Tim Dominic.

 

Justin Lin pun membagi rata para pemain-pemain disini.Menyisipkan beberapa lelucon dan adegan-adegan yang lucu,juga dialog yang sangat pas. Seperti Ludacris, Tyrese Gibson dan Sung Kang. Jika dibandingkan dengan Fast Furious di tahun 2009 lalu, tentu Fast Five jauh lebih baik. Karena Fast Furious 2 tahun lalu kehilangan bagian-bagian yang penting. Fast Five memiliki plot yang menyenangkan dan mengundang para pembaca untuk menontonya atau membuat para pembaca penasaran apa aksi berikutnya setelah Fast Furious 2 tahun lalu.Bagaimana aksi yang dilakukan Vin Diesel di seri kelimanya ini.

 

Puncak dari skenario sendiri adalah sederetan aksi yang memukau dari awal film hingga akhir. Lagu-lagu dari film ini juga sangat menarik untuk didengar. Akting dari Paul Walker dan Vin Diesel tentu berbeda. Paul Walker lebih hidup sedangkan Vin Diesel hanya terpaku pada satu mimik. Dan saya yakin pasti setelah film ini berakhir,kalian akan meminta film berikutnya atau kelanjutan dari film berikut.

 

Overall,Fast Five atau Fast Furious 5:Rio Heist adalah film yang menarik dan menegangkan. Ditonton boleh,tidak ditonton pun juga boleh. Dengan akting dari para pemain yang lumayan bagus. Dengan cerita yang terkadang ‘predictable’ tetapi dibayar oleh aksi-aksi yang sangat memukau.Dan percayalah, anda tak akan merasa kebosanan dengan cerita yang berdurasi 120 menit ini. Dan menurut saya Fast Five adalah film yang  terbaik menurut saya. Gimme More!!

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s