Review: Final Destination 5 (2011)

Berhasil di tahun 2000 silam. Final Destination tidak berhenti begitu saja. Final Destination melanjutkan franchise nya dari yang kedua pada tahun 2003. Dan menurut saya, film keduanya itu menurun drastis dari kesuksesan nya dan keberhasilanya di film pertamanya. Lanjut ke Film yang ke 3 yang saya sukai. Tapi, menuai kritis habis-habisan. Dan ke 4 yang lemah diberbagai sudut filmnya.

Akhirnya datanglah Final Destination 5. Dengan jajaran-jajaran pemain yang baru-baru tampil di perfilman. Final Destination kali ini berbeda. Digarap oleh Steven Quale dan naskah yang ditulis oleh Heissner yang juga melanjutkan karya-nya dari final destination 4 2009 silam. Apakah Final Destination 5 akan berhasil seperti film pertamanya?

 

 

Final Destination5 menceritakan tentang Sam(Nichoals D’Agosto) yang memiliki penghilatan kalau bus yang ditumpangi-nya akan terkena masalah. Memiliki penghilatan jika Sam dan teman-temanya akan mengakhiri hidup mereka di jembatan yang roboh. Sam tidak tinggal diam, ia menyuruh semua penumpang di bus yang ditumpanginya yang bertujuan untuk retreat itu.

 

Tanpa sadar Sam telah menyelamatkan 7 orang. Molly(Emma Bell), Olivia(Jacqueline McIannes Wood), Pete(Miles Fisher),Isaac(Arlen Escarpeta), Candice(Ellen Wroe), Dennis(David Koechner) dan Isaac(P.J Bryne). Semenjak itulah kematian mengincar mereka satu per satu. Bagaimanakah nasib mereka satu-per-satu?

 

Here it is, FD5 bagi saya adalah seri ter-sadis. dan Visual efek 3D terkeren dari ke 4 nya. Tetapi akting terlemah diantara semuanya. Jajaran pemain-nya terlihat lemah. Lihat saja Peter dan Nathan juga Sam. Apakah tidak lemah? Emma Bell/Molly pun yang pernah bermain di Frozen terlihat kaku. Padahal, di film sebelumnya itu, Emma Bell bermain total. Sebagus-bagusnya akting para pemain paling hanya Dennis.

 

 

Dari segi cerita, hm. Masih belum dikembangkan dari film ke 4 nya. Naskah nya pun sangat lemah. Eissner sepertinya masih dilevel yang sama. FD5 sejujurnya tidak membawa sesuatu yang baru. Kembali ke akting para pemain. Lihatlah pembukaan film tersebut. Di awal film saya seperti ingin mempercepat film itu, tapi apa daya saya? itu bioskop bukanlah dvd. Akting awal yang sangat ‘murahan’. Intinya, Akting para pemain ini saya beri nilai 4/10

 

Oke,lupakan segi negatif-negatif nya. Marilah beranjak ke positif nya. Efek 3D nya saya acungi jempol. 3D nya ditempatkan ditempat yang pas. Jadi,3D nya terlihat spesial dan membawa kita ke situasi di film tersebut. 3D nya. Efek 3D nya sepertinya adalah hal yang paling dipentingkan di dalam film kelima nya ini. Kemudian tingkat kesadisan di film ini.Tingkat kesadisanya terbilang sangatlah sadis. Steven Quale membawa kematian yang baru kedalam film ke lima nya ini.FD5 memiliki deretan kematian dari awal hingga akhir yang memacu adrenalin kita. 

Overall, Final Destination 5 bisa dibilang meningkat dari The Final Destination/Final Destination4. Dengan Efek 3D yang menarik dan kesadisan yang sangat sadis membuat Final Destination 5 menjadi film tergokil di tahun 2011 bagi saya. Dari awal, pertengahan hingga akhir. Anda akan disuguhkan kematian-kematian yang mencekam. Bayangkan anda di situasi tersebut.

 

 Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s