Review: Get Married 3 (2011)

Get Married 3 adalah film ketiganya Get Married. Get Married 1 hm,lucu lah. Acceptable. Get Married 2: bosen. kaco. tapi lumayan lucu sih. Sekarang Get Married 3. Kemarin baru saja disuguhi Get Married 1&2 di tv swasta. Membuat kita semakin penasaran. Get Married 3 disutradarai oleh Monty Tiwa. Dengan sederetan artis yang masih sama dengan film-film sebelumnya. Menurut saya,Get Married 3 akan lumayan laku. Mengapa?Karena pasti para penonton lebih penasaran.Apa yang membuat film ini masih berlanjut?

Get Married 3 menceritakan tentang Mae(Nirina Zubir) dan suaminya Rendy(Fedi Nuril) yang mempunyai anak tiga.Mae dan Rendy memutuskan untuk mengurus ketiga anaknya sendiri. Mereka tidak mau dicampur tangan oleh orang lain terutama keluarga Mae dan Rendy sendiri. Tiba-tiba Mae terkena Baby Blues. Dan ditengah-tengah kesibukan Rendy, Rendy menyuruh Eman(Aming), Guntoro(Desta) dan Beni(Ringgo Agus Rahman). Dan Akhirnya Mae tersenyum.

Rahasia terbongkar. Singakt saja, Tiba-tiba Emak(Meriam Bellina) dan Babe(Jaja Miharja) ingin ikut juga mengasuh anak mereka. Tiba-tiba Ibu nya Rendy(Ira wibowo) dan Adik Rendy(Kimberly Ryder) pun tak mau kalah dan ikut mengasuh anak Rendy. Ketika Rendy mengetahui semua keluarganya berada dirumahnya, Rendy menjadi pusing. Karena,Rendy tidak bisa memegang dan mengurus anaknya sendiri karena semua orang juga ingin mengurus bayi mereka.

Rendy pun mengundang Nyai(Ratna Riantiarno) orangtua nya Emak. Nyai membuat pusing rumah sehingga semuanya tidak ingin kerumah Mae lagi terutama Babe nya Mae. Mae pun ikut kepusingan. Keadaan makin memanas ketika Mae mengetahui bahwa Rendy lah yang mengundang Nyai kerumahnya. Get Married sesungguhnya cukup bagus jika dibandingkan film keduanya.

 

Get Married 3 tidak menghadirkan sesuatu yang baru,kecuali pemeran-pemeran yang baru. Ada beberapa hal-hal positif di film ini. Hadirnya ‘guest star’ di film ini yang cukup terkenal.Misalnya: Titi Dj, Raffi Ahmad, Meliana(Indonesian Idol) dan banyak lagi. Ada adegan-adegan yang tidak didapatkan di film-film sebelumnya tapi ada di film ketiganya ini.

 

Artis-Artis juga bermain dengan baik. Nirina Zubir seperti biasa, selalu bermain total. Juga Fedi Nuril, membuktikan bahwa dia bisa. Semuanya bermian dengan baik.Sayang Di Sayang, kehadiran Nyai sangat annoying . Tapi sebenarnya film ini adalah film yang lumayan lucu. Film yang cukup menghibur. Andai saja film ini tetap digarap oleh Hanung Bramantyo. Mungkin kekurangan-kekurangan tersebut mampu ditutupi.

Kekurangan dalam film ini adalah lelucon yang berlebihan.Lelucon yang kurang pas tetapi dipaksakan sehingga terlihat ‘jayus’. Adegan-Adegan yang seharusnya lucu menjadi tidak, dan sebaliknya.Nyai yang lebay membuat penonton sangat geregetan. Di bagian awal-awal cerita dan lelucon nya sangat pas. Di akhir-akhir ceritanya seperti lari atau kabur. Cerita nya yang sangat mudah ditebak juga adalah salah satu kelemahan di film ini.

Get Married 3 adalah film yang menghibur. Yang mampu membuat kita tertawa. Tetapi,Get Married yang digarap oleh Hanung Bramantyo tetaplah yang terbaik. Get Married3 kehilangan beberapa hal yang dimiliki di film pertamanya. Secara Keseluruhan, pemain bermain dengan bagus. Film yang lucu. Menghibur. Acceptable.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s