Review: Insidious (2011)

Baru denger James Wan sih dari ‘Saw‘ baru ngeh gitu. dan baru ngeh juga kalo dia dari Malaysia. Yah, ada hubunganya Malaysia, Hantu-Hantu di Malaysia memang mirip di Indonesia. Oke, yang bikin tertarik buat nonton ini dari cerita-cerita temen ‘ah,gua gabisa tidur’ ‘gila serem abis’ ‘ hantunya frontal’ ‘gila gua parno dll. Semakin tertarik dan akhirnya nonton.

 Bercerita tentang satu keluarga Renai (Rose Bryne) dan suaminya Josh(Patrick Wilson) dengan 3 anak Dalton(Ty Simpkins), Cali dan Foster,Mereka baru saja pindah rumah. Singkat Cerita,Dalton berada di loteng dan terjatuh. Singkat cerita lagi Dalton tidak bisa bangun selama 3 bulan lebih, Dan Renai merasa bahwa dia tidak sendiri dirumah tersebut. Bermula dari suara orang berbicara dikamar Cali,Cakaran di selimut Dalton, Dan penampakan-penampakan lainya yang akan membuat bulu kuduk berdiri. Saya aja teriak-teriak.

Renai meminta untuk pindah rumah lagi dan Josh menurutinya. Menrut saya Cali dan Foster dititipi di rumah Ibunya Josh-Lorraine(Barbara Hershey) karena pas kejadian-kejadian mengerikan dirumah barunya itu tidak nampak si kedua anak tersebut. Sehari setelah mereka pindah, Renai melihat anak kecil berlarian dan langsung memanggil Pendeta yang membuat Josh marah. Sekali lagi Renai memanggil Specs(Leigh Whanel)  Tucker(Arigus Sampson) dan Eise(Lin Shaye).

Elise menjelaskan bahwa Dalton kini berada di ‘alam baka’. Dalton memiliki kemampuan melakukan proyek astral.Seperti Josh dulu, tetapi Lorraine menghilangkan ingatanya karena Josh dihantui oleh nenek-nenek. Dan Dalton berjalan terlalu jauh, dia terjebak. Dan Elise menjelaskan bahwa yang hanya bisa menyelamatkanya adalah Josh dengan syarat tidak boleh melakukan kontak dengan dunia lain. Tetapi Josh melakukanya, Dasar Nakal! Dalton dan Josh sudah balik ketubuhnya. Guess What? yang masuk kedalam tubuh Josh adalah nenek-nenek yang menghantuinya.Dan Elise dibunuh dan the end.

Insidious adalah film paling mengerikan,menakutkan, yang pernah saya tonton. Membuat saya tidak bisa tidur. Parah Kan?Bagian yang membuat saya tidak bisa tidur oleh ‘nenek tua’ tersebut. Akting-Akting pemainya juga bagus lho, Jadi sama-sama ngebantu. Insidious juga bisa saya masukkan kedalam ‘Must Watch Movie’.Kameranya juga gila, ada dimana adegan-adegan yang seharusnya tidak mengejutkan tetapi dibuat mengejutkan di film ini.

 

Insidious adalah film yang lebih dari harapan. Saya tidak permah menonton film sampai se begininya.Sangat menghibur, semuanya ada di Insidious. Insidious membuat film 90 menit menjadi 30 menit.Insidious ini bagaikan payback dari film-film horror yang kini gitu-gitu saja.dan makasih lho buat lagu-lagunya yang spooky. Wajib untuk ditonton

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s