Review: Johnny English Reborn (2011)

Jujur,saya tidak menyukai Mr.Bean dari awal saya menontonya hingga sekarang.Saya menontonya karena kali ini Rowan kembali bukan untuk Mr.Bean tetapi untuk Johnny English. Rowan Atkinson kali ini kembali untuk membalas kritikan-kritikan di tahun 2003 lalu.Johnny English Reborn termasuk kategori ActionComedy. Dan kali ini, Rowan Atkinson menambah lelucon-lelucon yang hampir sama dengan beberapa lelucon di Mr.Bean

 

Johnny English:Reborn menceritakan tentang Johnny English(Rowan Atkinson) yang ditugaskan untuk mengincar pembunuh bayaran yang sempat membunuh salah satu perdana mentri. Pegasus(Gillian Anderson) bos MI7 kali ini menugaskan JohnnyEnglish yang dibantu oleh salah satu agen bernama Tucker(Daniel Kaluuya). Kita akan dibawa ke petualangan Johnny English yang pastinya lucu dan menggelikan.

Johnny English:Reborn bukanlah film yang paling saya tunggu-tunggu di tahun ini.Namun,saya cukup bangga karena film ini jauh dari yang saya harapkan. Rowan yang sudah berumur 50-an mampu tampil layaknya masih berumur 30-an. Dari segi cerita, Johnny English tidak menampilkan sesuatu yang baru.

 

Johnny English:Reborn berhasil membuat seluruh bioskop tertawa terbahak-bahak karena lelucon film itu sendiri. Dan kali ini, Rowan Atkinson berhasil membuat saya menyukainya. Namun,terkadang lelucon yang diberikan terlihat terlalu dibuat-buat sehingga membuat penonton menjadi muak. Dan sesekali juga,Rowan Atkinson menyelipkan sedikit gerak-gerik dan lelucon yang ia tampilkan di film Mr.Bean.

Terkadang, komedi yang diberikan terlihat tidak jelas membuat cerita menjadi membosankan dan monoton. Pemain-pemain lainya terlihat dibiarkan begitu saja hanya untuk ‘pemanis’ di cerita ini. Segi akting, para pemain tampil mengesankan. Sebut saja,nenek-nenek itu. Oliver Parker patut bangga karena memiliki jajaran pemain yang mampu menambah mood penonton.

Overall,Johnny English Reborn bukanlah film yang paling mengesankan di tahun 2011 ini. Tetapi, Johnny English Reborn tampil jauh dari dugaan saya. Tetapi, Johnny English Reborn bukan film favorit saya. saya dengan gampang melupakanya. Lelucon yang diberikan kadang terlihat sangat lucu dan menarik, namun kadang kebalikanya. Dan opening yang mengesankan!!

Image 

Leave a Reply

