Review: Kungfu Panda (2011)

Udah lama nih ngga nge-review disini.okay. Kali ini saya akan mereview tentang Kungfu Panda 2. Sukses di tahun 2008 lalu. kini, Jennifer Yuh kembali dari tidurnya selama 3 tahun membuat sekuel berikutnya yaitu Kungfu Panda 2. Sempat kecewa ketika mendengar Kungfu Panda2 tidak akan tayang di Indonesia, tetapi akhirnya tayang juga.

Kungfu Panda2 menceritakan tentang Po(Jack Black), Crane(David Cross), Tigress(Angeline Jolie), Viper( Lucy Liu), Mantis(Seth Rogen), dan Monkey(Jackie Chan) memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga suatu desa.Pada suatu ketika, segerombolan bandit-bandit serigala datang untuk mencuri logam-logam(kalau tidak salah). Sekarang mereka ber-6 dalam masalah yang sangat besar. Ketika sedang bertengkar dengan bandit-bandit tersebut. Po melihat tanda yang mengingatkanya kepada masa lalu Po. Ketika Po melihatnya, Po menjadi lemah, atau tidak konsentrasi.

Po kebingungan, siapakah dia sebenarnya? Mr.Ping(James Hong)seekor angsa mengaku kalau Po ditemukan di keranjang sayuran tanpa diketahui siapa yang menaruh nya. Sejak saat itu, Mr.Ping lah yang menjaganya dan membesarkanya. Kabar buruk pun datang, Lord Shen(Gary Oldman) membuat senjata untuk menghancurkan kungfu serta untuk membuat Cina jatuh ketangan nya. Po dan kawan-kawan berjuang demi cina dan demi kungfu.

Sangatlah sulit untuk membandingkan yang kedua dengan yang pertama.Karena keduanya sangat memukau. Mungkin yang pertama lebih lucu dan lebih ‘geregetan’. Dan ada momen yang sangat nonsense jika dipikirkan secara logika. Tetapi, ada beberapa momen yang membuat saya merinding. Merinding karena bagus atau keren,bukan karena menyeramkan. Dan saya agak kecewa karena Crane,Monkey dan Mantis seperti lebih tertutupi, mereka tidak begitu menonjol.  

Keseluruhan,Kungfu Panda yang pertama lebih baik dibandingkan yang kedua ini. Tetapi,keduanya sama-sama memukau. Dan sangat menghibur,juga sangat cocok untuk ditonton seluruh keluarga. Komedinya sangat pas, aksi Po yang konyol. Dan Tigress,Yep! masih jutek. Kungfu Panda 2 tidaklah buruk. Entertaining!

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s