Review: Rindu Purnama (2011)

Rindu Purnama memang film lama 2011. Tapi,saya akan mereview nya karena film ini sangat disayangkan jika tidak diceritakan ulang. Pertama kali mendengar ‘Rindu Purnama’ sepertinya akan seperti film-film indonesia lainya. Ketika melihat poster tercantum nama ‘Mathias Muchus’ saya jadi terdorong buat menontonya. Karena Mathias Muchus bisa dibilang berhasil ditahun 90-an.

Rindu Purnama awalnya menceritakan tentang kejar-kejaran antara polisi dengan anak-anak jalanan,Ketika sedang berlari, tak sengaja Rindu(Salma Paramitha) tertabrak mobil yang ditumpangi oleh Surya(Tengku Firmansyah) dan supirnya Pak Pur(Landung Simatupang).Ketika menabrak,Surya pergi begitu saja. Tidak tahu mau dibawa kemana, Rindu dibawa ke rumah Pak Surya. Pak Surya tampak tak menyukai Rindu. Ketika dibawa ke dokter, Rindu terkena amnesia ringan. Yang hanya bisa diobati jika dalam keadaan tenang. 

Tidak tahu menamai apa,Pak Pur menamai Rindu dengan nama Purnama. Di tempat lain, Sarah(Ririn Ekawati) dan anak-anak lainya mencari-cari dimana Rindu berada. Hari demi Hari, Surya mejadi kesal dengan Rindu/Purnama. Dan ia memutuskan untuk mengurus Purnama sendiri. Ia membawa Purnama ke rumah sakit dan Purnama menghilang. Sejak hari itu, Surya menyesal dan mencari-cari Purnama bersama Pak Pur hingga ia menemukan tempat dimana dulu Purnama tinggal dari gambar-gambar yang digambar oleh Rindu/Purnama. Ketika sedang mencari-cari Purnama/Rindu,Surya melupakan kerjasamanya dengan Monik (Titi Sjuman). Apakah Proyek tersebut?

Rindu Purnama bisa menjadi salah satu film terbaik di 2011. Bisa Jadi. Kita lihat saja apa yang terjadi 5 bulan kedepan. Rindu Purnama sangat sayang untuk dilewatkan. Karena, Rindu Purnama menyampaikan pesan-pesan yang sangat mudah dicerna. Membuat kita semua betah berada di dalam bioskop karena kesedihan dan candaan yang bisa dibilang lucu.

Pemain-Pemain di Rindu Purnama juga bermain sangat baik. Monik,Surya,Pak Pur dan istrinya juga bermain total. Dan juga anak-anak atau teman-teman Rindu. Apalagi, Akbar. Melihat dia menangis bsia membaut kita ikut berkaca-kaca. Rindu Purnama sangat cocok untuk tontonan keluarga. Ada bagian-bagian cerita yang mudah ditabak. Sebagian cerita memang mudah ditebak. Tapi bukan berarti film nya jelek.

Rindu Purnama adalah film yang sangat bagus jika ditonton seluruh keluarga karena pesanya yang mudah ditangkap. Rindu Purnama adalah salah satu film favorit saya. Film yang harus ditonton.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s