Review: Super 8 (2011)

J.J Abrams. Siapa yang tak kenal J.J Abrams? Semua pasti mengenalnya. Super 8 adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu pada tahun 2011 ini. Dan biasanya film sci-fi dibintangi oleh remaja-remaja atau bahkan dewasa. Tetapi, kali ini Super 8 diperankan oleh anak-anak kecil,kurang lebih berumur 12-15 tahun.Jika dilihat lagi, tercantum nama Steven Spielberg yang makin menyemangati para penonton.

Super 8 menceritakan tentang Joe Lamb(Joel Courtney), Charles(Riley{Griffiths), Alice(Ellen Fanning), Cary(Ryan Lee),Martine(Gabriel Basso) dan Preston(Zach Mills) yang ingin membuat film yang juga dibintangi oleh mereka sendiri.Lokasi syuting mereka terletak di  stasiun kereta api, ketika kereta api datang ada sebuah mobil putih menabrak kereta tersebut yang menyebabkan kehancuran kereta api. Mereka berlarian, mereka berjanji untuk tidak memberitahukan kejadian tersebut bahwa mereka ada di tempat tersebut.

Kereta tersebut adalah Kereta milik militer AS, Dari kecelakaan tersebut Orang-orang bermatian satu per satu dan kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Penduduk Ohio,12.000 menaruh harapan pada Jackson Lamb, (Kyle Chandler)yakni ayahnya Joe. Semakin lama, penduduk Ohio mengetahui siapa yang menyebabkan kejadian ini, dan siapa-kah yang membunuh orang-orang di Ohio.

 

Super 8 adalah film sci-fi yang menarik untuk ditonton.Aktor dan Akrtis juga bermain cukup baik. Sebut saja, Riley Griffits. Namun,beberapa ditampilkan terlalu lebay hingga menyebabkan peranya mejadi annoying. Kejadian-kejadian di Super 8 terlihat mustahil, dan orang-orang yang meninggal terlihat terlalu dibuat-dibuat. Super 8 bergerak lambat, saya merasa sedikit kebosanan di tengah-tengah film.

Sedihnya, saya terlambat 5 menit untuk masuk ke bioskop. Namun, untungnya saya tidak melewatkan kecelakaan kereta api yang terjadi di awal film. Pembukaan yang mengagumkan.Dan kecelakaan yang menegangkan juga. Kita benar-benar dibawa ke situasi mereka, karena mereka memainkan peran mereka masing-masing dengan baik.

Setelah 1 Jam berakhir, disitulah dimana ketegangan meningkat drastis.Super 8 berubah menjadi film yang menegangkan nan mengagetkan. Dengan ending yang ‘wow’.Namun, misteri yang disimpan di dalam film ini terlalu lama untuk dibongkar, membuat sedikit kebosanan. Dan satu adegan/kejadian bus yang mengagetkan. Super 8 adalah film sci-fi yang mengagetkan.

Super 8 adalah film sci-fi remaja yang fun dan entertaining. Enak untuk ditonton, tidak jelek namun untuk ukuran J.J Abrams bisa dibilang cukup bagus. CloverField masih terbilang lebih bagus. Cerita yang berjalan lambat yang dapat membuat penonton menjadi kebosanan.Tetapi, Super 8 adalah film yang menarik untuk ditonton. Memang tak sesuai yang diharapkan.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s