Review: The Perfect House (2011)

Jika kita melihat poster dari The Perfect House tentu saja akan penasaran dengan isi film tersebut. Film ini diarahi oleh Affandi Abdul Rachman yang juga sempat menyutradarai film-film yang bisa dibilang lumayan,sebut saja Heartbreak.com dan Pencarian Terakhir. Fyi, Perfect House bukan seperti film-film Nayato dan KKD. Perfect House adalah film jenis horror dan thriller yang berkualitas.Tapi,lebih cenderung ke thriller.

 

Perfect House menceritakan tentang Julie(Cathy Sharon) seorang guru untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus yang dipanggil dari Jakarta ke Puncak.Julie mengajar dirumah Madam Rita(Bella Esperance) dan cucu-nya Januar(Endy Arfian). Semakin lama dia dirumah tua itu, Julie menemukan misteri-misteri yang sangat menggangunya selama mengajar disitu dan tiap-tiap orang dirumah itu yang semakin aneh dan mengerikan.

The Perfect House memang bukanlah thriller tebaik di Indonesia,Karena kita memiliki Pintu Terlarang dan Rumah Dara. Namun,dari segi cerita The Perfect House memiliki cerita yang tidak kampungan dan unik. The Perfect House juga mempunyai artis dan jajaran pemainya yang meyakinkan. Ditambah dengan Mike Lucock yang hanya mundar-mandir saja di film ini. Namun,dia mampu bermain dengan baik.

The Perfect House memiliki 98 menit untuk membuat kita tegang dan penasaran tentang misteri yang diepecahkan oleh Julie. Julie memecahkan misteri itu dengan lambat namun bagus. Dari awal film, The Perfect House tampil meyakinkan dan sampai di akhir film.The Perfect House tampil konsisten dari awal hingga akhir film.Saya sama-sekali tidak merasa kebosanan dengan Perfect House. Dari segi cerita maupun thriller

The Perfect House membuat saya penasaran dari poster maupun trailer.Walaupun Trailer The Perfect House ini sedikit mirip dengan Rumah Dara.The Perfect House memiliki cerita yang seru dan sangat menyenangkan untuk diikuti. Sangat jarang ada thriller psikologis di perfilman indonesia ini.yang ditampilkan para sutradara belakangan ini hanyalah pocong-pocongan dan kuntilanak.

Overall,The Perfect House adalah salah satu film Indonesia favorit saya. Cerita yang menarik, jajaran pemain yang tidak membosankan dan juga misteri-misteri yang sebenarnya sangat simple jika kita sudah mengetahui nya dan menontonya hingga selesai. Dari segala hal-hal positif The Perfect House, membuat film The Perfect House menjadi film yang berkualitas.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s