Review: The Smurfs (2011)

The Smurfs. Hm, sebelum saya menontonya saya ngeliat rank/score nya di imdb dulu. Dan kaget, karena rank nya dibawah 6.0. Setahu saya, The Smurfs adalah film animasi yang paling ditunggu-tunggu di film 2011 ini. Artis-Artis nya pun bisa dibilang unik. Artis-Artis tv show seperti Neil Patrick Harris dari How I Met Your Mother dan Jayma Mays dari Glee. Tetapi, mereka mampu bermain cukup baik disini.

 

The Smurfs menceritakan tentang ‘Dunia Smurfs’ yang invisible yang juga terletak di suatu hutan. ‘Dunia Smurfs’ tersebut dihuni oleh mahkluk-mahkluk mini yang disebut Smurfs. The Smurfs menggunakan ‘Smurf” untuk mengganti sebuah kata. Pada suatu ketika. Gargamel(Hank Agaria) dan kucingnya mengetahui dunia Smurf tersebut dan menghancurkanya. Semua Smurfs berhasil kabur, tapi akibat Clumsy Smurf kelima smurf lainya menjadi terperangkap dan terpaksa masuk ke dunia ‘sebenarnya’.

Selain Clumsy Smurf yang tersesat, Clumsy Smurf juga ditemani dengan Papa Smurf, Gutsy Smurf,Brainy Smurf,Greedy Smurf, Grouchy Smurf dan Smurfettes. The Smurfs yang tersesat akhirnya bertemu dengan Patrick(Neil Patrick Harris) beserta istrinya Grace(Jayma Mays). Bertemunya Smurfs dan Patrick juga Grace, The Smurfs masih dikejar-kejar oleh Gargamel. The Smurfs harus kembali ke dunia mereka sebenarnya ketika Blue Moon muncul dan juga dibantu oleh Patrick,Grace dan Smurfs yang selamat.

The Smurfs memiliki sisi positif dan negatif. Sisi Positifnya adalah The Smurfs ini tampil dengan artis-artis yang bermain cukup bagus. Lelucon nya pun lelucon kekeluargaan, dalam artian lucu bagi anak-anak. Sisi positif lainnya adalah The Smurfs memang benar-benar film anak-anak. Dan The Smurfs 2011 ini memiliki Smurfs-Smurfs yang sangat imut dan lucu. Gerem.

Sisi negatif nya adalah The Smurfs tampil sedikit mengecewakan. Dan terlihat biasa saja. Dengan cerita yang netral, dan kadang tampil berlebihan. Dan kadang lelucon dari The Smurfs pun tidak pas. Tetapi, naskah nya bisa dibilang hampir mirip dengan anak-anak muda jaman sekarang.Dan juga lagu-lagunya. Masalahnya adalah plot dan alur cerita yang terlihat membosankan dan begitu-begitu saja. 45 menit pertama saya sangat menikmatinya, setelah itu saya benar-benar mengantuk.

Overall, The Smurfs adalah film yang cukup menghibur dengan lelucon yang pas untuk anak-anak tetapi naskah yang pas untuk anak-anak muda dan dewasa zaman sekarang. Tetapi, Alur cerita yang membosankan dan terlihat The Smurfs menjadi film yang biasa saja dan tampil sedikit mengecewakan. Jangan berharap lebih dari film ini, karena jika kalian berharap lebih nasib kalian akan sama seperti saya. Kecewa.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s