Review: Transformers 3: Dark Of The Moon (2011)

Hm,akhirnya film ini main juga di indonesia.Salah satu film yang saya tunggu-tunggu. Transformers 3 masih digarap Michael Bay. Tetapi ada yang berubah, Yap!Megan Fox menjadi Rosie Huntington-Whiteley.

Transformers:DOTM menceritakan tentang Sam Witwicky(Shia LaBeouf) yang sedang mencari pekerjaan. Well,30 menit awal akan diperlihatkan tentang Sam mencari pekerjaan. Memang cukup membosankan. Kemudian, kita diperkenalkan oleh Carly(Rosie Huntington-Whiteley) yang sudah diperlihatkan dari awal. Disini dia menjadi pacarnya Sam. Singkat saja,kembali diceritakan tentang para ‘Autobots'(BumbleBee,Optimus Prime,Sideswide, IronHide, dan Rachet),kini Decepticons kembali untuk membalaskan dendamnya.Intinya, ingin berburu Cybertron.Dan semuanya ingin berlomba-lomba untuk datang ke bulan, karena ada suatu rahasia di bulan yang dirahasiakan oleh Amerika Serikat.Dan ditemukanya juga pesawat bernama ‘Ark’ yang katanya kabur dari planet Cybertron. Pesawat ‘Ark’ ini adalah pesawat yang dicari-cari oleh para Autobots.

Akhirnya,misi pun dibuat di Chernobyl membawa Optimus menuju bulan. Optimus marah, karena manusia menyembunyikan bahwa pesawat itu terdapat dibulan. Optimus menemukan Sentinel Prime, yang adalah pemimpin Autobots. Optimus menghidupkan kembali Sentinel. Singkat,Sentinel sangat marah.karena ‘pillar’ yang dibawanya tidak semuanya lengkap. Kemungkinan, sisa dari pillar-pillar tersebut berada di tangan Decepticons. Bumi pun mendapatkan serangan dari Decepticons.Autobots pun ditugaskan untuk menyelamatkan bumi dari serangan-serangan Decepticons. Bersama Sam,Carly, tentara-tentara Amerika Serikat dan juga Autobots,kita akan melihat aksi-aksi mereka untuk menyelamatkan bumi,

Hm, Transformers:DOTM adalah film 2011 terbaik sejauh ini menurut saya. Sayang disayang, plot yang sangat lemah. Tambah juga penukaran antara Megan Fox dan Rosie Hunting-Whiteley Jujur,Megan Fox bermain lebih baik dibandingkan Rosie Huntingwood. Rosie Huntington-Whiteley juga bisa dibilang masih kaku.Dan Rosie Huntington juga disini tidak terlalu mencolok, dan terlihat sebagai penganggu. Ia tidak ikut berperang disini, tetapi dia membuntuti Sam kemana ia pergi.

Dimulai dari 1 jam awal, kita akan melihat peperangan antara Decepticons dengan Autobots. Dengan special effects yang mantap.Membuat para penonton semakin tegang, agar kita tidak tegang. Michael Bay menambah jokes-jokes yang lumayan lucu. Kembali lagi,lebih bagus lagi jika kita menontonya lewat 3D. Peperangan ini terjadi di Chigago, banyak gedung-gedung jatuh dan kerusakan-kerusakan di bumi yang membuat kita tambah geregetan sama Decepticons. Tetapi, di film ketiganya ini Optimus bermain lebih sedikit dari biasanya. Toh, akhirnya dia juga yang mengakhiri semuanya.

Dan tunggu, tentara disini juga salah satu yang membuat kita lebih tegang loh. Dan kita akan dibuat lebih tegang lagi,ketika Shockwave kembali. Shockwave sudah diperlihatkan di awal. Tetapi hilang begitu saja, akhirnya dia kembali di kira-kira 20 menit terakhr.Sejak hadirnya Shockwave, ketagangan menjadi 80%. Josh Duhamel pun bermain cukup baik. Kelemahan ya di Plotnya.

Well,Transformers:Dark of The Moon adalah film terbaik dari ketiganya.Bandingkan lagi dengan yang kedua nya. Jauh lebih baik.Dengan berdurasi 155 menit ini, kita tak akan kelelahan menontonya.Dan juga tidak akan rugi menyia-nyiakan 150 menit untuk menontonya. Kalian akan melihat sendiri di penghujung film. Dan juga! para slow-motion digunakan sangat baik. Overall,Film ini adalah film yang sangat menghibur. Yang wajib ditonton.I’m Speechless!

Image

Advertisements

One thought on “Review: Transformers 3: Dark Of The Moon (2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s