Review: Triangle (2009)

Kembalinya Christopher Smith benar-benar menyemangati pecinta film. Berhasilnya di film Severance(2007) lalu yang saya bilang salah satu film terbaik di tahun tersebut. Smith kembali dengan film Triangle.Dengan pemain utama/lakon bernama Mellisa George,yang dari dulu emang saya gemari. MG bermain sangat baik di setiap filmnya. Liat saja di Turistas. Oke,berhubung saya disini tidak untuk me-review MG. Triangle adalah film Mystery atau Thriller. Sebelum saya memulai review. Ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan: 

Triangle menceritakan tentang sebuah single mother bernama Jess(MG) yang mempunyai anak autis. Selama ini, Jess adalah seorang ibu yang kejam terhadap anaknya.Pada suatu hari, Jess memutuskan untuk berlayar bersama teman-temanya, Greg(Michael Dorman), Victor(Liam Hemsworth), Sally(Rachael Carpaeni), Downey(Henry Nixon) dan Heather(Emma Lung). Kapal kecil yang mereka tumpangi(Triangle) tiba-tiba tenggelam akibat badai yang datang entah dari mana.

 

Tenggelamnya kapal yang mereka tumpangi mengilangkan satu temanya(Heather). Mereka menunggu dan menunggu sampai akhirnya bertemu dengan satu kapal pesiar besar yang melewatinya. Mereka memutuskan untuk masuk dan mencari pertolongan. Sesampainya di kapal pesar tersebut, terdapat sebuah teka-teki antara ‘Siapa sih pembunuhnya? ‘Kenapa bisa mati sih?Gaje’ ‘Ada siap aja sih dikapal ini’. Smith tak akan membiarkan misteri tersebut terkoak begitu saja.

 

Triangle adalah film yang penuh dengan misteri. Jika anda salah satu penggemar film Thriller. Wajib nonton film ini. Smith dengan cerdiknya mengulang dan mengulang kejadian yang sama. Semua yang anda tanyakan akan terjawab sedikit demi sedikit sampai di penghujung film. Di 30 menit pertama, ke-enam bintang di film tersebut mati dengan cepatnya. Fyi, Triangle adalah sebuah film thriller/slasher yang beda dari lainya. 

Akting para pemainnya pun bisa dibilang cukup baik. SMith yang disini juga sebagai penulis cerita bisa dibilang melakukan pekerjaan yang sangat baik. Severance tidak ada apa-apanya dibandingkan Triangle. Triangle membuat kita tegang dari awal hingga akhir. Banyak orang yang tidak mengerti cerita film ini, dan langsung meng-claim film ini sebagai film yang aneh. Tapi jika kalian perhatikan baik-baik, pasti kalian akan menyukainya.

Jadi, kesimupalanya.. Jess dikutuk pleh seseorang untuk mengulang dan mengulang sampai akhirnya dia bertemu anaknya. Jess adalah ibu yang mendidik anaknya kurang baik. makanya ia mengulang dan mengulang algi. Yang harus ia lakukan adalah membunuh Greg,Victor,Sally dan Downey. Awalnya pun saya kebingungan.Karena terdapat 3 JESS di kapal tersebut. 

Overall, Triangle adalah film yang worth to watch . Cerita yang menyenangkan. Ditambah jajaran pemain-pemainya yang bermain cukup bagus. Dengan endingnya yang sesuatu. Triangle dan Smith memiliki berbagai misteri-misteri yang akan mengejutkan dan membuat anda kebingungan saat menontonya. Triangle adalah film yang menghbur. Menghadirkan sesuatu yang baru di film Horror dan thriller.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s