Review: 50/50 (2011)

50/50 menceritakan tentang lelaki berumur 27 tahun, Adam Lerner(Joseph Gordon-Lewitt) yg tiba-tiba mendapatkan kabar buruk bahwa ia terkena kanker sum-sum tulang belakang.Untung-nya ia mempunyai sahabat Kyle(Seth Rogen), pacarnya Rachel(Bryce Dallas Howard) dan ibu nya(Angelija Houston).Peluang untuk tetap hidup adalah 50/50. Ya! Adam beranggapan bahwa ia akan meninggal sama seperti orang-orang yang meninggal akibat kanker tersebut.Ditengah-tengah perjuangan Adam, Adam bertemu dengan Katherine(Anna Kendrick) seorang therapist yang membantunya. 

 

50/50 adalah sebuah karya dari Jonathan Levine yang bisa dibilang film yang menarik,yah bagus lah. 50/50 bukanlah film yang cengeng, melainkan sebuah drama komedi tentang perjuangan Adam melawan kanker sum-sum tulang belakangnya ini. 50/50 membawa kita kedalam pikiran Adam, dan juga situasi Adam yang mengharukan itu.

Saya memang tidak menemukan apa-apa di 30 menit pertama,saya beranggapan bahwa film ini sama seperti film-film biasanya, tetapi di menit ke 45 saya merasakan situasi dan nuansa baru dari film ini, dan di ending!Saya merasa bahwa film ini adalah salah satu drama komedi  terbaik di tahun ini. Film ini juga memiliki humor-humor yang bisa mengundang gelak tawa, ya siapa lagi kalau bukan dari Seth Rogen yang berperan sebagai Kyle disini. Seth Rogen memang cukup menyebalkan disini.

Departemen akting,Joseph Gordon-Lewitt benar-benar bermain total disini. Semua yang ia lakukan seperti menangis,marah, tertawa dan cara ia menolak atau berbicara dibuatnya seperti natural. Seth Rogen juga bermain cukup baik dan Anna Kendrick yang sangat mendukung pula disini. Film ini juga menunjukan hubungan antara Adam dan Katharine yang lucu dan romantis.

50/50 adalah film tentang perjuangan melawan penyakit yang mematikan ini, tanpa perlu cengeng karna itu akan keluar dengan sendirinya. Anda mungkin menangis, anda juga bisa tertawa karena film 50/50 ini menawarkanya. Memang trailer nya tidak cukup mengungang para penonton untuk menonton film ini, tapi diakhir nya saya sangat puas dengan apa yang yang telah ditawarkan oleh Jonathan Levine. Highly recommended 🙂

 Image

 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s