Review: BridesMaids (2011)

Pernah membayangkan sekelompok pengiring pengantin yang gokil nan gila? Pernah melihat? kalau belom, tontonlah BridesMaids ini. Jika anda pernah menonton 30 Rock,Mad Men, Weeds dan The Office. Pasti anda tahu siapa itu Paul Feig. Dan mudah-mudah hasilnya memuaskan. Yang perlu anda ketahui, para bridesmaids yang cantik-cantik ini bukan bridesmaids biasa yang elegan, kalem dan imut. Bridesmaids kali ini adalah pengiring pengantin yang gila, rempong seru dan heboh.

 

 

 

Annie(Kristen Wiig) mantan salah satu toko kue “Cake Baby” dipilih oleh sahabat dekat nya untuk menjadi Pengiring pengantinya. Tidak hanya Annie, ada pula Becca(Ellie Kemper), Rita(Wendi Mc-Lendon Covey), Megan(Mellisa McCarthy) dan si cantik Helen(Rose Bryne). Persiapan pernikahan tersebut memang berjalan tidak begitu lancar. Annie tidak sependapat dengan Helen, Diare akibat keracunan makanan dan Annie yang takut terbang sampai kesalah pahaman antara Annie,Lillian dan Helen.

 

Bridesmaids sangat-sangat pantas untuk dikatakan salah satu comedy terbaik di tahun 2011. Selain para ensemble cast nya yang sangat memukau ini, Bridesmaids juga mempunyai momen-momen yang sangat memorable. Adegan-Adegan Bridesmaids mampu memancing tawa. Jika di What’s Your Number? Anna Faris berhasil memancing tawa dengan kekonyolan nya. disini kita mempunyai Kristen Wiig yang menurut saya adalah akting terkuat di Bridesmaids. 

 

 

Ensemble cast nya disini mampu menghidupkan karakter mereka masing-masing. Kristen Wiig, Seperti yang saya sudah katakan. Kemudian,Maya Rudolph? siapa yang menyangka bahwa Maya Rudolph bisa bermain sehebat ini. Ya,memang dia pernah bermain di salah satu film comedy juga yakni Grown Ups. Tetapi, di film tersebut, Maya Rudolph seperti tertutupi oleh akting-akting memukau lainnya. Kemudain,Ellie Kemper yang juga bermain cukup baik. Dan Rose Bryne yang paling mencuri perhatian saya disini. Rose Bryne,saya bisa katakan wanita tercantik di tahun 2011 ini, setelah Emma Stone. Disini dia terlihat sangat nyaman dengan karakter yang dia mainkan, dan hasilnya benar-benar tidak mengecewakan.

 

Kekurangan Bridesmaids adalah porsi dari para pengiring pengantin yakni Megan,Rita dan Becca yang bisa terbilang sangat kurang apalagi percakapan antar Bridesmaids yang sangat sedikit pula. Kemudian masalah durasi yang terbilang cukup lama dari durasi drama comedy biasa nya. Durasi tersebut membuat Bridesmaids sedikit membosankan. Dan adegan pembukaan? seharusnya itu dihilangkan saja, karena adegan tersebut hanya membuang-buang durasi saja. Bridesmaids jelas pesaing terberat nya The Help karena disini para ensemble cast nya juga cukup mencuri perhatian.

 

Bridesmaids bukanlah film comedy romance yang hanya menawarkan kegilaan,kegokilan sekumpulan wanita-wanita pengiring pengantin sampai film ini berakhir. Bridesmaids juga menawarkan kisah yang lumayan menyentuh, kisah persahabatan Lillian dan Annie yang sangat menyentuh. Kemudian, di pertengahan menuju akhir film ini menceritakan kehidupan Annie yang berubah drastis, ditinggalkan oleh orang-orang terdekatnya, dicampakkan oleh orang-orang yang ia sayangi. Bridesmaids bukan hanya film comedy/romance yang hanya numpang lwat dengan adegan-adegan yang memancing gelak tawa. Bridesmaids adalah comedy romance yang layak ditonton berulang kali. 

 

Adegan yang paling mencuri perhatian saya adalah seluruh kekonyolan Kristen Wiig. Diawal film, dipertengahan ketika sedang mencoba gaun pengantin, di acara pertunangan Lillian ketika Annie menghancurkan acara tersebut. Dan Annie yang mencoba mencuri perhatian Rodney The Cop. Dan jangan lupa pula dengan adegan di pesawat yang juga mampu memancing tawa. Ah! Bridesmaids benar-benar salah satu film favorit saya.

 

Overall,Bridesmaids adalah salah satu drama comedy romance terbaik di tahun 2011 silam. Para cast nya yang sangat memukau yang membuat para penonton tetap bertahan untuk mengikuti film ini dua jam lamanya. Kita akan disajikan momen-momen yang mengundang gelak tawa, yang akan mengocok perut anda. Kekonyolan, kegilaan dan kehebohan para pengiring pengantinlah yang disajikan di film ini. Bridesmaids, sangat layak untuk ditonton. Sangat sangat menghibur. 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s