Review: Crazy, Stupid, Love (2011)

Crazy Stupid Love menceritakan tentang sepasang suami-istri Cal Weaver(Steve Carell) dan Emily Weaver(Julianne Moore) yang sudah menjalin kasih selama 25 tahun. Tetapi, Emily mengaku bahwa dirinya tidur dengan lelaki lain bernama David Lindhagen(Kevin Bacon). Mereka pun bercerai, sampai Cal bertemu dengan seorang lelaki, Jacob Palmer(Ryan Gosling) yang dengan baik hati bersedia untuk meng-make over penampilan Cal.

 

 

Cal berubah menjadi lelaki yang lebih ceria berkat Jacob. Dengan tiba-tiba Jacob bertemu dengan Hannah(Emma Stone) di suatu bar dan Jacob yang biasanya mempermainkan perempuan menjadi jatuh cinta kepada Hannah yang ternyata anak dari Cal. Walaupun sudah di make-over dan diajarkan banyak hal oleh jacob, sepertinya hati Cal tetap pada Emily.

Crazy Stupid Love,film yang berdurasi 115 menit ini memang cukup panjang untuk sebuah drama komedi seperti ini.Crazy Stupid Love adalah film drama dewasa yang menghibur dan enak untuk dinikmati. Bukan sekedar drama-komedi yang setelah menontonya dengan mudah untuk dilupakan. Crazy Stupid Love tampil meyakinkan di 35 menit awal, sampai pada menit ke 45 mungkin sebagian penonton merasa kebosanan dengan apa yang ditampilkan disini.

 

Duo sutradara ini Glenn Ficarra dan juga John Requa sepertinya menggarap film ini dengan cukup baik. membuat CrazyStupidLove begitu memorable karena akting-akting pemainnya dan beberapa quotes yang benar-benar ngena banget. Sebagai film drama-comedy, Crazy Stupid Love adalah film drama komedi yang sangat enak untuk dinikmati.

Crazy Stupid Love memiliki lelucon-lelucon yang bisa dibilang lucu tanpa terlihat dibuat-buat atau datang dari sendirinya.Seperti yang saya katakan, Crazy Stupid Love sedikit membosankan di 45 menit sampai 1 jam 20 menit. tetapi,15 menit terakhir saya betul-betul menikmatinya terutama ending film ini yang sangat keren menurut saya.

Dari departemen akting,Steve Carell mampu tampil memikat. Juliane Moore juga bermain cukup baik. Dengan bintang dari American Next Top Model Cycle 12, Analeigh Tipton yang juga sangat fresh dan enak untuk dilihat. Juga Julianna Guill yang mungkin porsi nya terlalu sedikit namun tampil menghibur dan juga anak-anak dari Cal yang jg bermain cukup. Akting yang paling menarik perhatian adalah akting dari Ryan Gosling dan Emma Stone. Mereka mempunyai chemistry! YA! Mereka sangat cocok berdua. 

Overall, Crazy Stupid Love adalah drama comedy yang mudah untuk dinikmati tetapi sedikit membosankan karena durasi film nya yang terlalu lama untuk drama semacam ini. Didukung dengan chemistry antar pemain yang dibangun dan alur yang terkadang keluar dari jalurnya tetapi tetap tampil dengan mengesankan. Sangat menghibur, salah satu drama favorit saya di tahun 2011 ini yang sekarang banyak drama yang tidak jelas.  

 

Image 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s