Review: Dark Shadows (2012)

Tim Burton. Pertama kali mendengar dan melihat langsung nama “TIM BURTON” di Poster yang saya bilang sangat menarik dan dapat tagline nya yang sangat menimnbulkan rasa penasaran. Kini, Johnny Depp kembali dipertemukan lagi setelah sudah pernah bekerja dengan Tim Burton di film-film sebelumnya seperti Edward ScissorsHands(1990), Swenny Todd(2007) dan Alice In The Wonderland(2010). Tim Burton yang biasa dikenal dengan film-filmnya yang sedikit gothic, menurut saya. 

 

Menceritakan tentang Barnabas Collins(Johnny Depp) yang bangkit dari kubur setelah dikutuk oleh Angelique(Eva Green) dan membunuh mantan istrinya Josette/ Victoria Winters(Bella Heatcote) yang kemudian datang untuk melamar kerja di rumah lamanya Barnabas untuk mengasuh David Collins(Gullvier McGarth) dan Carolyn Studdard(Chloe G.Moretz). Hal pertama yang dilakukan oleh Barnabas setelah bangkit dari kuburnya adalah bertemu dengan keluarga nya dan rumah lamanya bersama Josette.

 

Kemudian, Barnabas pun jatuh cinta kepada Victoria. Dan datangpula Angelique yang sudah cinta mati kepada Barnabas dan siap menghancurkan siapa saja yang menghalanginya untuk mendapatkan hati Barnabas. Kebangkitan Barnabas kurang disambut baik dan tambah memperburuk keadaan sekitar. Bertemunya Barnabas dari kubur dan bertemu dengan orang yang ia cintai(Victoria) membuat Barnabas mengulang kembali kejadian yang sama dengan meninggalnya Josette.

 

 

Saya cukup menikmati adegan demi adegan yang ditawarkan oleh Tim Burton karena keunik-an cerita “Dark Shadows” yang sangat memikat. Namun, 110 menit durasinya terasa sedikit terlalu lama untuk jenis film yang seperti ini karena ceritanya yang sedikit datar di pertengahan film. Yang paling saya sukai adalah karakter dalam film ini masing-masing yang sangat kuat.

 

Departemen akting, Chloe Moretz bermain dengan brillian. Berhasil menghidupkan karakter seorang Carolyn yang sedikit gila dan agak terlalu vulgar untuk gadis berumur 14 tahun. Dan Jackie Early Haley yang juga bermain cukup baik. Eva Green. Dan Bella Heathcote yang berhasil pula membangun karakter nya sebagai Josette sekaligus Victoria dengan baik. Yang paling mencuri perhatian saya disini adalah Chloe Moretz dan Helena Bonham Carter yang patut diacungi jempol. Hampir semua disini bermain dengan total sehingga dapat menghibur penonton dan setelah keluar dari bioskop ini, ada rasa puas dan tidak ada rasa menyesal sedikit pun setelah menonton film ini. 

 

Dark Shadows memang sedikit mengerikan, namun sedikit demi sedikit Tim Burton menunjukkan bahwa film ini bukanlah film horror atau film thriller sejenisnya namun film Comedy. Lewat kekocakan Johnny Depp yang mampu membuat kita tertawa dan tersenyum lebar ini pun menambah poin tersendiri bagi film ini. Yang paling disayangkan adalah durasi film yang seharusnya diperpendek sedikit saja agar tidak terkesan bosan atau terlalu lama. 

 

Dark Shadows mempunyai Johnny Depp yang sangat berperan penting disini. Mungkin jika bukan Johnny Depp yang memerankan tokoh Barnabas disini, mungkin film ini sudah gagal total. Ada beberapa adegan yang sedikit cheesy atau terlalu dibuat-buat. Komedi sedikit meleset. Dan durasi yang terlalu diperpanjang.Plus,adegan disana-sini yang sedikit annoying . Dan adegan-adegan terakhir yang seharusnya lebih geregetan terlihat biasa saja. Overall, Film yang menghibur dan mampu mengundak gelak tawa. Ditonton boleh, tidak pun boleh. 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s