Review: DON2 (2011)

Pada tahun 2006 silam, dirilislah sebuah drama action yang melibatkan aktor india yang paling di idam-idamkan di jagat raya ini yaitu SHAH RUKH KHAN berjudul DON. Dan kali ini, datang pula sekuelnya berjudul DON2 dengan aktor dan sutaradara yang sama. DON(2006) saya nyatakan mampu memikat saya. Filmnya sangat layak untuk ditonton. Apakah DON2 juga begitu?

 

DON2 menceritakan tentang seorang bandar narkoba bernama DON(Shah Rukh Khan) yang memiliki niat untuk mencuri cetakan uang di Eropa. DON yang sempat kabur dari penjara kini kembali ditangkap oleh kucing liarnya, Roma(Priyanka Chopra). Di dalam penjara tersebut Don kembali dipertemukan oleh musuh lamanya yang bernama Vardhaan(Boman Irani).

 

Awalnya hubungan dua musuh ini tidak baik, namun setelah Don menjanjikan Vardhaan untuk keluar dari penjara besama-sama, mereka menjadi sekongkol untuk kabur dan mencuri cetakan itu bersama salah satu teman Don bernama Sameer(Kunal Kapoor). Dengan bantuan Ayesha(Lara Dutta) dan orang-orang licik lainnya. DON2 akan menampilkan adegan-adegan Shah Rukh Khan dan kawan-kawan dalam mencuri cetakan tersebut.

 

 

DON2 bermula dengan sangat-sangat meyakinkan, tiba-tiba di 30 menit pertama film ini menjadi sangat membosankan. Hampir saja saya keluar dari bioskop kesayangan itu, namun karena saya penasaran dengan Priyanka Chiopra untuk menangkap Don, saya tetap bertahan. 

 

Alur yang berantakan dan juga akting yang tak pula didukung oleh para pemain membuat DON2 tidak sebagus film pertamanya.Seperti biasa, film India memiliki durasi yang sangat lama dibandingkan film-film hollywood. APALAGI INDONESIA YANG HANYA MEMILIKI DURASI SELAMA 70-79 MENIT, ENTAH APA YANG MASUK KE DALAM OTAK PARA PENONTON. Berhubung disini saya bukan untuk mengomentari film-film sampah indonesia, kembali ke DON2.

 

DON2 didukung oleh Shah Rukh Khan yang sangat berandal disini, dan juga Priyanka Chopra yang sangat memikat juga Lara Dutta yang begitu cantik. Film menjadi semakin seru untuk ditonton ketika Don beraksi untuk mengambil cetakan tersebut. Dan ketika DON berhenti berpihak kepada teman-teman tetapi pada Roma dan para polisi.

DON2 berakhir dengan film yang sangat-sangat unpredictable . Endingnya sangat tak disangka-sangka, DON2 seperti telah membodohi seluruh penonton yang menonton film ini. Dan saya sadar bahwa semua yang main di film ini memerankan peran Antagonis. DON2 berakhir menjadi salah satu film india favorit saya dibalik banyaknya kekurangan namun saya tetap menikmatinya.

 

DON2 adalah film yang menghibur di tahun 2011 ini. Sempat kehilangan arah di pertengahan film dan tidakpula didukung oleh para pemain. DON2 sebenarnya adalah salah satu film yang tak diduga-duga, namun tetap saja film berdurasi 129 menit ini seharusnya dipersingkat karena saya yakin penonton sangat kebosanan,maupun dibalik aksi-aksi yang sangat menarik dan baru. 

 

Aksi-aksi yang ditampilkan pun tidak kalah menarik dari aksi-aksi film hollywood sekarang-sekarang ini. So, DON2 adalah film yang menghibur. Its your choice, ditonton boleh tidak pun boleh.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s