Review: Don’t Be Afraid Of The Dark (2011)

Sally(Bailee Madison) dikirim oleh ibunya kepada ayahnya Alex(Guy Pearce) dan ibu tirinya Kim(Katie Holmes) Dengan terpaksa, Sally tinggal di rumah yang mewah tapi kuno tempat tinggal Alex dan Kim. Hari pertama, Sally merasa ada yang aneh dirumah tersebut. Sally mendengar suara bisikan yang seakan-akan memanggil namanya untuk bermain bersama. 

 

Hari demi hari, suara bisikan tersebut semakin menjadi-jadi dan membuat Sally menjadi merasa begitu penasaran terhadap suara bisikan tersebut. Sally merasa bahwa Harris(Jack Thompson) mengetahui sesuatu tentang rumah itu sampai Sally menemukan sebuah “rumah lain” di dalam rumah. Suara itu mulai menganggu keluarga Alex dan lebih mengerikanya lagi, makhluk yang memanggil-manggil namanya bukan cuma ingin bermain bersama. tetapi menginginkan lebih.

 

 

Don’t Be Afraid Of The Dark adalah salah satu contoh film horror yang trailer nya lebih menyeramkan dibandingkan film aslinya.Ya, memang sangat memalukan karena saya sudah menaruh ekspetasi yang lebih kepada film ini. Awalnya dibuka dengan sangat menyeramkan mengenai mahkluk yang membunuh salah satu bapak tua di rumah itu sendiri. Dimulai dari Sally pindah kerumah baru tersebut, film menjadi begitu aneh dan klise.

 

Alur nya juga berjalan lambat. Troy Nixey perlahan-lahan mengungkap misteri tersebut dengan lambat. Memang saya dan penonton lainnya merasa atmosfir yang berbeda ketika masuk ke rumah kuno tersebut. Dan adegan-adegan yang seharusnya bisa membuat para penonton melompat dari kursi nya sendiri tidak digunakan dengan baik.

 

 

Cukup sudah membahas kekurangan-kekurangan film ini. Don’t Be Afraid Of The Dark memiliki Bailee Madison yang juga pernah bermain di Letters To God yang begitu memikat dan Katie Holmes yang sangat enak untuk dilihat. Tetapi, Katie Holmes tidak terlihat begitu memikat di film ini. Melainkan, Sally lah yang terlihat bersinar sendiri.Sepertinya nama-nama besar seperti Katie Holmes dan Guy Pearce didnt do anything.

 

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, ada adegan yang seharusnya bisa membuat kita merinding tetapi tidak sebenarnya ada banyak momen juga yang sangat memorable dari film ini. Seperti adegan jepret-jepretan menggunakan polaroid? dan adegan kamar mandi yang menegangkan tersebut. Dan momen-momen ketika para makhluk menjijikan tersebut muncul sangat memorable. sampai sekarang saya keingetan dengan mahkluk itu. Memang mahkluk aneh tersebut terlihat tidak masuk akal dan aneh,tetapi bisa dibilang menyeramkan. ‘kok ada sih mahkluk gini?’

 

 

mahkluk kecil ini terlihat begitu nyata di film ini. ya, banyak kekurangan di film ini, namun sisi positif nya juga banyak. memang kurang menyeramkan dan tak seseram yang dibayangkan, namun ada adegan yang juga membuat penonton susah nafas yakni di bagian akhir film. yang ending nya sangat membuat saya tak nyaman. ya, saya kurang menyukai ending film ini.

 

menonton Don’t Be Afraid Of The Dark seperti mengikuti Troy Nixey dan Sally menguak misteri rumah tersebut dan suara bisikan dengan perlahan-lahan. Mungkin beberapa bisa merasa kebosanan, tapi saya menikmati nya dan film ini masih sangat layak untuk ditonton. Apalagi jika menonton bersama orang-orang yang takut gelap yang semakin tidak ingin berada di ruang yang gelap, yang jelas membuat mereka semakin takut. Di film ini juga ada adegan yang mengharukan, menyedihkan, menegangkan dan momen-momen ketika para monster kecil itu muncul. memang adegan tersebut lebih ke mengagetkan daripada ke menyeramkan. Dan secara keseluruhan, Troy Nixey mampu mengeksekusi film remake ini dengan cukup baik dan layak untuk ditonton. Jadi, yang takut gelap juga darah wajib menontonya! 

 

NB: Katie Holmes kalau dilihat-lihat sangat mirip Carissa Puteri. hehehe.

 

Image 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s