Review: Expendables 2 (2012)

Apa lagi hal terkeren selain melihat segerombolan bintang-bintang papan atas seperti Sylvester Stallone, Chuck Norris, Van Damme, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger dan lainya dalam satu film aksi yang memnag sudah ditunggu-tunggu? Rasanya memang film ini wajib ditonton untuk pecinta film-film aksi yang isinya ledakan, tembakan dan aksi-aksi baku hantam. Tidak lupa juga Jet Li, Terry Crews, Dolph Lundgren dan Jason Statham yang kembali beraksi di film keduanya ini. Di Expendables 2, pastinya akan lebih banyak aksi-aksi spektakuler dibandingkan yang pertama. Selama 90 menit lebih, kita diberi makan aksi-aksi dari bapak-bapak tua ini yang akan membuat kita menganga.

The Expendables 2 masih beranggotakan orang-orang yang dulu, Barney Ross (Sylvester Stallone), Lee (Jason Statham), Yang (Jet Li), Gunner (Dolph Lundgren), Hale (Terry Crews), dan Toll (Randy Couture) namun sedikit lebih berbeda karena adanya Trench (Arnold Schwarzenegger), Billy (Liam Hemsworth) dan Maggie (Nan Yu) yang siap membantu para bapak-bapak ini melawan para musuh-musuh yang siap untuk ditendang bokong-nya. Misi mereka kali ini, mereka ditugaskan untuk mengambil sebuah benda yang katanya berharga dari pesawat terbang yang jatuh di Albania.

 

The Expendables 2 memang mementingkan aksi-aksi para pemain, tidak salah memang. Simon West kali ini mampu mengeksekusi film keduanya lebih baik dari yang pertama. Film pertama jelas berbeda dengan keduanya, selain para pemain-pemainya. Di film keduanya ini, The Expendables 2 disisipi lelucon dan jokes yang benar-benar lucu. Jika saatnya pemain-pemain di dalam film bersantai, maka keluarlah lelucon-lelucon lucu dari para mulut yang bisa membuat kita tertawa. Tidak hanya dari mulut mereka, juga dari adegan-adegan yang mereka lakukan yang tampak natural.

Ceritanya memang tidak terlalu dipentingkan sepertinya, yang terpenting adalah aksi aksi dan aksi. Kita memang sudah diperlihatkan aksi itu dari menit-menit awal. Ini hanya saya yang merasa atau bagaimana, saya merasa perkelahian antara Vilain dengan Barney Ross sedikit kurang geregetan. Why not save the best for the last?  Namun, sebaiknya saya lupakan saja. The Expendables 2 memang tingkat kesadisan nya sama saja. Tidak lebih sadis dari yang pertama dan juga tidak kurang sadis dari yang pertama. 

The Expendables 2 mungkin adalah salah satu film aksi terbaik ditahun ini. Adanya Liam Hemsworth dan Yu Nan memberi angin segar. Apalagi bagi kaum hawa yang akan menonton film ini pasti akan ternganga melihat Liam Hemsworth disini, dan pastinya tergila-gila. Begitu pula Yu Nan. Simon West membuat The Expendables 2 begitu memorable, sampai sekarang saja saya masih teringat akan aksi-aksi spektakuler nan megah para casts nya. Seperti yang saya katakan 90 menit kita diberikan aksi non-stop yang sangat menghibur.

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s