Review: Glee 3D Concert Movie (2011)

Enjoy front-row seats to the sold out concer of the yeGlee adalah serial tv yang isinya menceritakan orang-orang yang merasa tertindas, yang merasa tidak percaya diri, yang merasa dirinya tidak diinginkan oleh semua orang disekelilingnya yang kemudian dipertemukan di suatu grup yang dinamakan GLEE CLUB. Didalam GLEE CLUB tersebut, adalah tempat dimana semua orang akan bernyanyi sesuka hati,menari dan belajar untuk saling menghargai kekurangan orang lain. 

 

 

Kemudian dibuatlah film GLEE THE CONCERT yang isinya menceritakan tentang konser-konser mereka dengan lagu-lagu favorit yang mereka nyanyikan. Tunggu, bukan hanya itu saja. Ada pula cerita-cerita gleeks yang juga pernah mengalami masa-masa yang sama persis dengan apa yang dirasakan orang-orang di dalam Glee tersebut.

 

Film yang disutradarai oleh Kevin Tancharoen yang juga pernah menyutradarai film “Brintey Spears: Live In Miami” ini melakukan pekerjaan nya dengan cukup baik. Diakhir film, saya hanya dapat berkata bahwa Glee:The Concert adalah film dokumenter yang fenomenal. Sayangnya lagu-lagu yang dinyanyikan tidak cukup banyak membuat para penonton kurang puas dengan apa yang disuguhkan. 

 

 

Yang membuat Glee:The Concert Movie menjadi begitu fresh adalah cerita-cerita para glee fans atau yang sering disebut sebagai gleeks. Yang jelas, cerita-cerita tersebut sangat mengharukan dan sangat menyentuh. Kita pun dapat mengambil moral dari cerita kehidupan gleeks yang merasa diri mereka berbeda dari lainya. Dan kita akan melihat bagaimana Glee mengubah hidup mereka satu per satu, menjadi orang yang lebih baik.

 

Kekurangan dari Glee: The Concert Movie adalah Sesekali kita diajak ke belakang panggung untuk mencari tahu apa yang dilakukan para casts sebelum naik ke atas panggung dan bernyanyi yang menurut saya sangat kurang. Akan lebih baik jika kita diperlihatkan adegan-adegan ketika mereka sedang bergurau yang pastinya akan membuat film ini lebih terlihat tidak membosankan. Dipertengahan film, saya agak merasa kebosanan menonton nya karena kita hanya disuguhkan mereka bernyanyi diatas panggung tanpa elemen-elemen yang membuat film ini menjadi lebih segar. Dan yang sangat disayangkan pula, ada beberapa casts seperti Jenna Ushkowitz, Dianna Agron, Chord Overstreet, Ashley Fink dan Cory Monteith yang mendapat porsi lebih sedikit ketimbang casts lainnya.

 

Glee 3D Concert Movie Lea Michele Chris Colfer

 

 

Yang sangat mencuri perhatian saya adalah ketika mereka membawakan lagu “Somebody To Love” diakhir film yang menurut saya sangat berhasil dibawakan oleh mereka. Kemudian, Valerie, Aint No Way dan Fat Bottomed Girls yang sangat seru nampaknya. Penonton disini pun terlihat cukup puas akan apa yang mereka tonton di panggung yang berbentuk “I” tersebut. Akhir Kata, Glee:The Concert memang bukan film dokumenter terbaik yang pernah saya tonton namun masih sangat layak untuk ditonton. 

 

 Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s