Review: Kuntilanak-Kuntilanak (2012)

Penulis Novel,Adelina Venus (Niken Anjani) yang habis bercerai dari suaminya Krisna (Reza Pahlevi) memutuskan untuk menghabiskan 7 hari bersama anaknya Salwa sembari untuk melanjutkan novel terbarunya. Adel juga mengajak asisten nya Saskia (Chrissie Vanessa) yang ditugaskan untuk merekam seluruh kejadian di Villa tersebut. Namun, hari demi hari tidak berjalan dengan lancar. Mereka dihantui oleh sosok anak kecil yang kerap memberi Salwa sebuah tas bernama Aiko.

 

Kuntilanak-Kuntilanak memiliki kesamaan adegan dengan film mockumentary, Paranormal Activity 2 yang tidak akan saya beritahu adegan nya. Kuntilanak-Kuntilanak untungnya tidak sama seperti film horror esek-esek zaman sekarang. Namun, masih bukan film horror lokal yang akan membuat kita semua berbangga hati dengan hasil karya anak Indonesia ini.

 

Adegan yang seharusnya mampu membuat kita terkaget pada akhirnya tidak mampu membuat para penonton terkaget-kaget. Dan kemunculan Kuntilanak sepertinya tidak mendominasi disini. Yakni malah sang anak kecil brenama Aiko yang tidak ada seramnya sama sekali. 80 menit pas ini pun pada akhirnya hanya film horror lokal yang sangat mudah dilupakan.

 

Sepertinya kemunculan Reza Pahlevi pun sangat minim di film ini. Yang sebenarnya Reza Pahlevi yang bisa dikatakan selalu ber-akting dengan total. Chrissie Vanessa terlihat kaku. Niken Anjani pun tidak mampu menghidupkan karakter Adelina Venus yang gila disini. Konsep awal sebenarnya cukup menarik.  Dan sebenarnya di ending film ini cukup “wow”. Adapula pergerakan kamera yang terbalik yang sangat membingungkan. 

 

Kuntilanak-Kuntilanak adalah film horror lokal yang pada akhirnya hanya sebuah film yang tanpa arah. Adegan perkelahian tersebut pun tidak mampu mengundang dan masih sangat banyak hal-hal klise disini. Sedikit berebeda dengan film horror Indonesia yang hanya mementingkan keseksian para pemain wanita nya. Oh sial! saya baru saja menonton film si Nayato!! \

 

KUNTILANAK-KUNTILANAK

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s