Review: Madagascar 3: Europe’s Most Wanted (2012)

Sukses di kedua film nya yaitu Madagascar ( 2005 ) dan Magascar 2 : Escape To Africa tidak membuat Eric Darnell dan Tom McGarth berhenti untuk terus melanjutkan kisah empat ekor binatang ini. Dengan selang waktu 4 tahun, pasti nya beberapa penonton sudah lupa, dan jujur saya juga sedikit lupa akan apa yang terjadi di dua film sebelumnya. Madagascar 3 : Europe Most Wanted memiliki petualangan yang lebih menyenangkan dan jalan cerita yang lebih baik dibandingkan kedua film nya. Namun, bukan berarti film ini lebih baik dari dua film sebelumnya loh.

 

Empat ekor binatang yang masih hilang di Afrika, Alex ( Ben Stiller ) Marty (Chris Rock) , Gloria ( Jada Pinkett Smith ) dan Melman ( David Schwimmer ) yang ingin kembali ke kebun binatang lama mereka yang bertempat di New York. Terlalu lama menunggu para penguins, mereka berniat untuk pergi sendiri dengan cara menyelam. Sesampainya di Monte Carlo, mereka berempat sudah mengalami banyak masalah. Dikejar-kejar oleh Chantel DuBois ( Frances McDormand ) dan anak-anak buahnya. Petualangan mereka berlanjut ketika mereka terpaksa mengikuti binatang-binatang sirkus yang telah dibohongi oleh mereka.

 

Saya masih terpikat dengan keimutan Gloria disini. Alex, Marty, Gloria dan Melman masih sama saja dengan film-film sebelumnya. Sayangnya disini tidak tersedia 3D nya, jadi saya hanya menonton versi biasanya. Kekonyolan ke-empat binatang masih bisa kita lihat disini. Apalagi dengan adanya karakter – karakter baru yang juga menghibur. Para hewan-hewan sirkus mampu tampil sangat meggemaskan dan keren-keren. 

 

Aksi-Aksi Kapten Chantel Dubois disini yang terlihat agak lebay dan dibuat-buat pun masih mampu menghibur. Seperti menembus dinding. Ya di film ketiganya ini banyak sekali hal-hal yang tidak masuk akal. Mungkin saya sendiri merasa kekocakan dan kelucuan Madagascar sedikit hilang di film ketiganya, mungkin formula nya sudah dipakai oleh dua film sebelumnya. Madagascar 3 : Europe ‘s Most Wanted jadi tidak begitu spesial lagi di mata saya. Memang Madagascar ketiganya ini masih bisa dibilang film yang lucu. Tapi mungkin sudah tidak ada yang baru selain karakter-karakter nya.

 

Yang paling saya sukai dari Madagascar3 ini adalah banyak pesan-pesan yang sebenarnya ditujukan kepada anak-anak. Saya sangat suka ketika sirkus dimulai ditemani dengan lagu Katy Perry “Firework” yang dimainkan beberapa kali di film ini. Ada bagian yang juga dapat dibilang cukup menyedihkan. Siapa sangka bahwa Madagascar 3 mampu membuat hati kita tersentuh hanya dengan adegan-adegan yang hanya dimainkan oleh beberapa hewan disini?

 

Overall, Madagascar 3 : Europe ‘s Most Wanted bukanlah yang terbaik dari ketiganya. Namun, masih sangat mencuri perhatian. Beberapa komedi terlihat sedikit basi. Mungkin dipertengahan jalan cerita nya sedikit melenceng membuat Madagascar 3 sedikit membosankan. Aksi-Aksi yang lebih tidak masuk akal namun masih mampu tampil menghibur. Film animasi yang masih sangat layak untuk ditonton. 

 

MADAGASCAR 3: EUROPE`S MOST WANTED

Image 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s