Review: New Year’s Eve (2011)

Setelah gagalnya Valentines Day(2010) yang dirilis berdekatan dengan hari kasih sayang. Kini hadir pula film sejenisnya berjudul New Year’s Eve. Jujur saja saya sudah menaruh ekspetasi sedikit pun di film satu ini karena saya tidak mau hasilnya sama seperti Valentines Day yang sangat mengecewakan. Dan mudah-mudahan Gary Marshall berhasil di film yang satu ini. Dan mempelajari kesalahan-kesalahan yang sudah ia perbuat di film Valentine’s Day.

 

Inti dari cerita ini sebenarnya persiapan-pesiapan sehari sebelum “NEW YEAR”. Setiap tahunnya akan ada bola besar yang diturunkan tepat bersamaan dengan 10 detik sebelum Tahun Baru. Dan acara yang diselenggarakan pesis di Times Square. Di perayaan tahun baru tersebut. Jensen( Bon Jovi) akan tampil bersama Elise ( Lea Michele ) yang ternyata terjebak di lift bersama Randy ( Asthon Kutcher). Kemudian,Ingrid( Michelle Pfeiffer) yang memutuskan untuk  meng-undurkan diri dari pekerjaanya, kemudian bertemu dengan Paul( Zac Efron ) yang siap membantunya untuk mengabulkan semacam “to-do list” nya. Di sisi lain, Hailey ( Abigail Breslin ) yang ingin sekali pergi ke Times Square untuk merayakanya bersama Seth ( Jake K Austin) namun tidak diperbolehkan oleh sang ibu, Kim ( Sarah Jessica Parker ).

 

 

Di sisi lain, ada Claine Morgan ( Hillary Swank ) penyelenggara acara tersebut yang kesusahan karena secara lampu-lampu pada bola tersebut mati seketika. Dan adapula Laura ( Katherine Heigl ) yang bimbang apakah ia harus memaafkan Jensen yang telah meinggalka nya.Dan 2 pasang suami-istri yang berebut akan hadiah di Tahun Baru. Dan yang paling terakhir, Aimee ( Halle Berry) yang ditinggal sang pacar dan harus merayakan Malam Tahun Baru sendirian. Let the countdown begin!

 

Sebenarnya, New Year’s Eve tidaklah seburuk yang orang-orang katakan. Bahkan, NYE jauh lebih baik dari Valentine’s Day. Ya, kali ini Gary Marshall berhasil mengeksekusi NYE dengan cukup baik. Tidak sempurna, namun sangat layak untuk ditonton. NYE menyajikan beberapa cerita yang sangat menyentuh, lucu dan menyenangkan. Dan banyak pesan-pesa yang harus kita petik,layaknya harus memaafkan sesama. Dan banyak lagi. NYE memang bukanlah film Comedy/Romance terbaik, namun jelas ini salah satu guilty pleasure.

 

Ada hal-hal yang sangat disayangkan dari NYE ini. Porsi Halle Berry dan Jessica Biel yang seharusnya diperbanyak. Namun, menempatkan Halle Berry di 20 menit terakhir film adalah hal yang sangat cerdas. Abigail Breslin mampu bermain dengan cukup baik. Kemudian, Zac Efron yang sebenarnya disini cukup menghibur karena tingkahnya. Yang paling saya sukai disini adalah Lea Michele. Ya, dia masih belum bisa melepaskan tingkah laku Rachel, haha. Seperti Bon Jovi, Sarah Jessica Parker, Robert De Niro, WOW! Nama-nama artis papan atas sebenarnya. Saya yakin para pemain disini yang mengundang para penonton untuk menonton film ini. 

 

Karena durasi NYE sedikit lama, sekitar 1 jam 47 menit. Ya memang sedikit lebih lama dibandingkan Valentine’s Day. kata “membosankan” memang masih belum hilang dari film terbarunya setelah Valentine’s Day. NYE memang adalah film yang simpel. Maka itu disini wajar saja jika cerita terlihat datar di pertengahan, seperti tidak ada arah. Namun, bagian terkuat dalam film ini berasal dari 20 menit terkakhir atau ketika countdown dimulai. Mengetahui bahwa pemeran disini saling berkaitan sangat membuat ending di film ini semakin indah. Namun, kenapa tidak ada penyelesaian antara Randy dan Elise? itu yang sangat disayangkan.

 

Overall, New Year’s Eve menang satu tingkat diatas Valentine’s Day. Scoring yang menemani film ini pun lumayan enak didengar. 107 menit durasi film dibumbuhi oleh cerita-cerita yang simpel namun sangat indah. Ikuti saja New Year’s Eve, jangan langsung mengecap dari awal bahwa New Year’s Eve adalah film yang buruk. Jika kalian sudah melakukanya, saya yakin New Year’s Eve akan merubah pikiran anda di menit-menit terkakhir yang indah tersebut. Sangat menghibur. Namun jelas masih banyak kekurangan yang harus diperhatikan oleh Gary Marshall. 

 

 

New Year's Eve Poster

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s