Review: Pocong Juga Poconggg (2011)

Menonton Poconggg Juga Pocong adalah sesuatu yang saya tunggu-tunggu.Bodohnya saya, saya pikir yang bermain sebagai Pocong Galau disini adalah Arief Muhammad sendiri, ternyata ada artis baru yang menggantikanya. Poconggg Juga Pocong adalah film yang disutradarai oleh Chiska Doppert yang juga pernah menyutradarai beberapa film hancur lainnya. Tetapi, Poconggg Juga Pocong bukanlah film yang seperti ‘itu’.

Poconggg Juga Pocong menceritakan tentang persahabatan diantara Dimas(Arjun Perwira) dan Sheila(Shapira Indah) yang ternyata diam-diam saling menyukai.Pada 1 April, Dimas mencoba untuk menyatakan isi hatinya kepada Sheila dengan setting di…mobil.Sheila menolaknya, dan ternyata Dimas hanya mengerjai Sheila. Padahal,Sheila hanya ingin menge-tes seberapa seriuskah Dimas.  

Akibat dikerjai oleh Dimas,Sheila pun marah kepadanya dan meninggalkan Dimas. Ketika Dimas sedang menyetir, tiba-tiba mobil avanza biru menabraknya dari samping kiri dan Dimas pun meninggal dunia diumur 19 tahunnya itu. Bangun dan kaget karena ia sekarang sudah berada di dunia lain. Berpisah dengan Sheila,namun ia bertemu dengan teman baru bernama Kunti(Nycta Gina). Dan Dimas berjuang agar dapat bertemu dengan Sheila untuk kedua kalinya.

Jujur saja Poconggg Juga Pocong tak sesuati dengan ekspetasi saya, saya berpikir bahwa film ini benar-benar lucu. Saya telah membaca bukunya,dan memang buku nya tidaklah selucu buku Raditya Dika,MMJ. Poconggg Juga Pocong adalah film yang terlalu garing, film untuk para pencinta @Poconggg yang sekarang memiliki followers yang sama dengan Agens Monica dan Sherina itu.

Poconggg Juga Pocong adalah film komedi indonesia yang berdurasi paling sebentar. Memang, 1 jam berlalu saya rasakan begitu cepat. Dan kekuatan tersendiri dari film ini berasal dari sang kunti, Nycta Gina yang bermain sangat lucu dan lebay. Memang tidak salah untuk memilih  Nycta Gina sebagai kunti yang cerewet. Dari departemen akting,semuanya masih terlihat kaku kecuali Nycta Gina dan yah,Rizky Mocil yang memang sangat-sangat annoying alias mengangggu.

Saya betul-betul yakin bahwa Chiska Doppert yang pernah dituduh sebagai NAYATO FIO NUALA bukanlah NAYATO. Dari cara pengarahan, Poconggg Juga Pocong jauh lebih baik daripada film-film Sang sutradara dengan beribu nama ini. Memang,Di Film ini terdapat banyak bloopers, apalagi ketika seorang perempuan harus melahirkan. Saya hanya dapat menggeleng-gelengkan kepala saja.

Segi positif lainnya adalah soundtrack dari film ini yang benar-benar young. Lainnya adalah Nycta Gina dan sesekali ada juga hal-hal lucu seperti Pocong Ospek, Ibu Melahirkan dan Oocong Bencong. Namun,ada adegan-adegan yang klise dan tidak masuk akal. Namun, itu tidaklah sebuah masalah besar, Poconggg Juga Pocong mampu tampil sebagai film komedi yang menghibur.

Overall,Poconggg Juga Pocong sebenarnya tampil sedikit mengecewakan karena terlihat garing dan sedikit jayus. Dengan cerita yang biasa aja dan pasaran ini, Poconggg Juga Pocong mendapat banyak kritik dari penonton-penonton nya sendiri. Memang saya dapat mendengar gelak tawa di dalam bioskop,namun itu tidak cukup buat saya. Poconggg Juga Pocong adalah film yang cukup menghibur, karena Nycta Gina dan beberapa dialog-dialog yang benar-benar lucu dan mudah dimengerti. 

NB: Poconggg Juga Pocong memikat lebih dari 150.000 penonton di 2 minggu pertama, saya yakin masih akan berlanjut sampai 200.000 lebih. 

Image 

Leave a Reply

