Review: Real Steel (2011)

Menceritakan tentang kehidupan di masa 2020 dimana robot adalah sesuatu yang sangat populer di dunia. Mulai sekarang olahraga tinju bukan lagi dilakukan oleh para manusia, tetapi oleh para robot yang dikendalikan oleh manusia seperti Charlie(Hugh Jackman). Charlie adalah mantan petinju yang mencari duit lewat pertarungan antar robot ini. Charlie mengalami banyak sekali kekalahan dan hutangnya pun menumpuk.

 

Secara tidak sengaja, Charlie dan Max(Dakota Goyo) menemukan sebuah robot tua di suatu tempat pembuangan. Charlie awalnya memang tidak tertarik terhadap robot tua tersebut. Sampai-sampai Robot Tua yang dinamakan atom ini berhasil mengalahkan satu robot kemudian robot lain. Tak disangka, Atom membuat hubungan ayah dengan anak tersebut semakin dekat.

 

Real Steel adalah film keluarga yang sangat cocok untuk ditonton kapan saja. Real Steel yang di sutradarai oleh  Shaw Levy ini sebenarnya film yang sangat predictable , namun film ini tidak membuat penonton kebosanan atau diam begitu saja. Real Steel memiliki aksi pertarungan antar-robot yang menegangkan dan seru.

 

Dan robot-robot di film ini memiliki karateristik masing-masing yang tidak akan membuat para penonton kebosanan dari kaum muda maupun dewasa. Robot-robot pun terlihat keren, dan tak lupa pula disisipkan sedikit lelucon-lelucon di film ini yang walaupun tidak banyak. Harus diakui visual efek yang ditampilkan sangat terlihat nyata.

Shawn Levy juga tidak lupa untuk menampilkan momen-momen mengharukan antara ayah dan anak. dan momen-momen yang pas di setiap filmnya. para pemain-pemain pun berhasil menghidupkan karakter mereka masing-masing. Seperti Dakota Goyo dan Hugh Jackman yang bermain cukup baik. Dan menonton Real Steel kita tidak akan kebosanan untuk melihat perkembangan Atom dari tidak berdaya menjadi pencertak rekor yang berhasil bertahan dalam pertarungan dengan Zeus.

 

Real Steel adalah film drama aksi yang sangat pas ditonton oleh keluarga. Tidak membosankan, menghibur. Walaupun ending dari cerita ini terlihat gampang ditebak, namun momen-momen dari film ini sendiri mampu membuat para penonton tetap bertahan. Perasaan pun bercampur aduk menonton film ini, ada momen menyedihkan,mengharukan, menegangkan dan ada pula yang menggelikan. Real Steel adalah salah satu drama aksi favorit saya di tahun 2011 ini.

 


 Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s