Review: Step Up Revolution (2012)

 

Saya tidak pernah sekalipun ketinggalan untuk menonton seri setiap seri dari film Step Up ini. Yang terbaik menurut saya sejauh ini adalah yang kedua. Terus diikuti oleh yang pertama yang diperankan oleh Channing Tatum, kemudian yang ketiga. Sangat disayangkan, film ketiganya gagal untuk membuat saya merinding ketika melihat mereka menari. Ketika mendengar seri keempatnya akan tayang, saya sudah tidak sabar menonton dengan ekspetasi setinggi-tinggi mungkin. Step Up Revolution memang bukanlah seri terbaik, namun saya tetap akan memberikan Scott Speer dua jempol untuk film nya yang hot ini.

Step Up Revolution menceritakan tentang Sean (Ryan Guzman) yang adalah salah satu kelompok tari yang banyak diperbincangkan seluruh orang di dunia akan siapa anggota-anggota dari kelompok tari yang sering sekali lolos dari incaran para polisi yaitu The Mob. Kemudian, Sean bertemu dengan Emily (Kathyrn McCornick) yang kemudian resmi bergabung bersama The Mob. Misi The Mob hanyalah satu, untuk mendapatkan uang dari kompetisi dengan cara meraup kunjungan sebanyak-banyaknya. 


Cerita Step Up Revolution memang tidak menghadirkan sesuatu yang fresh dan baru. Memang hanya mengandalkan tarian dan koreografi yang semakin lama semakin baru dan menyenangkan. Step Up Revolution dengan cepat menjadi seri yang sangat mudah dicintai oleh saya. Entah mengapa banyak sekali yang menjelek-jelekan seri yang satu ini. Koreografi nya yang mungkin belum pernah kita lihata sebelumnya mampu membuat para penontonya terpukau akan kelompok The Mob ini.


Apa yang membuat saya sangat menyukai seri keempatnya ini adalah aksi tari yang terus menerus dipertunjukkan, layaknya The Expendables kita dipertunjukkan aksi tembak-tembakan dan baku hantam terus menerus. Bertambahnya porsi adegan tari-menari disini dapat menambah poin plus dari saya untuk film ini. jika ingin membandingkan Step Up Revolution dengan Step Up 3D, Saya lebih memilih Step Up Revolution. Selera orang berbeda-beda, saya yakin siapapun yang membaca review ini dan lebih menyukai saya pasti akan memaki-maki saya bahwa saya lebih memilih Step Up Revolution. Moose dan kawan-kawan memang menghibur, dan final dance Step Up 3D memang lebih memukau dari Step Up Revolution, namun Step Up Revolution lebih ngena dihati saya. 


Step Up Revolution bagi saya adalah come-back nya seri Step Up. Porsi drama nya pas, dan porsi tari-menari lebih diperbanyak sedikit. Kadang memang tampak sedikit membosankan. Tidak didukung sama sekali oleh para pemain nya disini. Departemen Akting adalah bagian terlemah dari Step Up Revolution. Naskah Cerita pun tidak menawarkan sesuatu yang baru. Namun, secara keseluruhan Step Up Revolution adalah seri kedua favorit saya. Tidak lupa pula akan scoring yang menemani adegan setiap adegan yang sangat ear-catchy. Seperti Undone dari Haley Reinhart, Bad Girls M.I.A dan lagu-lagu lainya. Ya, mungkin bagi beberapa orang Step Up hanya sebatas film dance dengan jalan penceritaan yang lemah. Namun, bagi saya Step Up bukanlah hanya sekedar film yang seperti kalian pikirkan. Dan film ini sangat tidak pantas untuk dibenci dan dicaci maki. Nikmatilah saja film ini. Saya merekomendasikan film ini untuk para pecinta Step Up! Hot movie.

 

Image

Leave a Reply

