Review: The Amazing Spiderman (2012)

 

Peter Parker (Andrew Garfield) seorang siswa yang jatuh cinta kepada Gwen Stacy(Emma Stone) yang kemudian berubah menjadi seorang spider-man yang bisa mengeluarkan jaring laba-laba dari tangan-nya sendiri akibat tergigit oleh laba-laba yang ia temukan di tempat kerjanya Dr.Curt Connors (Rhys Ifans). Tiba-tiba, Dr.Curt berubah menjadi sebuah kadal raksasa yang membuat Peter Parker tidak tinggal diam sebelum lebih banyak lagi orang yang tersakiti. 

 

The Amazing Spiderman, saya tak akan mengatakan bahwa reboot ini lebih baik dari seri ketiganya yang digarap oleh Sam Raimi. Reboot ini dieksekusi oleh Marc Webb yang sempat berhasil dalam film drama-comedy di tahun 2009 yang berjudul “500 Days Of Summer”. Ternyata, ia tidak hanya pandai dalam film seperti itu, ia mengeksekusi The Amazing Spiderman dengan cukup baik. Tidak sempurna, namun sangat-sangat menghibur.  Reboot ini terlihat lebih fresh dan new. Mungkin karena adanya peran-peran baru seperti Emma Stone dan Andrew Garfield. 

 

Jujur saja, saya lebih suka Andrew Garfield yang memainkan tokoh Peter Parker dariapda Tobey Maguire. Andrew Garfield terlihat lebih pantas memerankan superhero bernama Spiderman ini. Mungkin karna postur tubuh nya lebih baik dibandingkan Tobey Maguire. Akting dari Andrew Garfield juga pas. Jika disuruh memilih antara Emma Stone dengan Kirsten Dunst, saya akan langsung memilih Emma Stone. Rasanya sudah jatuh cinta kepada nya semenjak Zombieland. Dan akting-nya disini bisa dikatakan baik walaupun tidak memukau dan belum mampu membuat saya terpukau.

The Amazing Spiderman awalnya menceritakan tentang tindak balas dendam Peter Parker terhadap seseorang yang telah membunuh paman-nya. Namun, di pertengahan tujuan tersebut seperti hilang begitu saja, tidak dibahas yang membuat penonton menjadi kebingungan akan hal tersebut. The Amazin Spiderman juga sangat menegangkan di saat-saat sang kadal raksasa sudah muncul. Pertengkaran antara Kadal raksasa dengan Spiderman sebenarnya biasa saja. Tidak begitu menegangkan karena kita sudah melihat yang lebih baik di seri-seri sebelumnya. Ya ,cukup disayangkan memang. Pertengkaran antar peran antagonis dengan portagonis disini yang sebenarnya telah saya tunggu-tunggu menjadi biasa saja, tidak mampu membuat jantung saya berdebar kencang.

 

Untung masalah ending film ini, saya sangat menyukai ending dari The Amazing Spiderman. Bukan happy ending sebenarnya, saya sangat menyukai Marc Webb untuk tidak menjelaskan dan cara Gwen stacy tersenyum di ending cukup menjelaskan tanpa harus diperlihatkan cara ia bermaaf-maafan yang pada akhirnya menjadi terlalu murahan. The Amazing Spiderman juga ada momen-momen yang sangat menyentuh. Ternyata The Amazing Spiderman adalah film yang vulnerable. Bukan hanya sekedar film action/fantasy biasa yang hanya memperlihatkan pertengakaran tokoh-tokohnya disini. Bahkan momen menyentuh tersebut mampu membuat anda mengeluarkan air mata. 

 

The Amazing Spiderman sekali lagi adalah film action-fantasy yang sangat menghibur. Tidak akan mengatakan bahwa reboot ini adalah yang terbaik. Namun, saya sendiri bingung untuk memilih antara Spiderman seri ketiga dengan The Amazing Spiderman. Dua-duanya mampu membuat saya terpesona. Ada adegan dimana si Spiderman membuat saya meriding karena kehebatan nya.Lupakan pertengkaran dan perkelahian nya yang kurang gereget itu, The Amazing Spiderman masih mempunyai adegan-adegan amazing lain-nya yang sangat menghibur. The Amazing Spiderman adalah film super-hero yang sangat layak untuk ditonton! Marc Webb, you’re doing an amazing job! Dan jangan keluar karena ada scene after credits yang harus ditonton! 3D/2D? Sebaiknya 3D. Karena ada momen-momen yang lebih baik jika ditonton 3D!

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s