Review: The Silent House (2012)

The Silent House menceritakan tentang Sarah ( Elizabeth Olsen ), paman nya Peter (Eric Sheffer Stevens) dan ayahnya John (Adam Trese) yang pindah kerumah barunya dan berniat untuk membereskan seluruh rumah. Tiba pertama kali sampai dirumah tersebut, Sarah sudah merasakan hal-hal aneh dari rumah tersebut. Mulai dari dikunjungi oleh temanya Sophia yang ia tidak kenal sama sekali, dan menemukan ayahnya dalam keadaan berdarah dan gadis kecil misterius yang terus menampakkan dirinya. Yang harus Sarah lakukan adalah bergegas untuk keluar dari rumah yang mengerikan tersebut.

The Silent House adalah film garapan Chris Kentis dan Laura Lau.  Memang cukup bisa dikatakan belum banyak karya-karya Chris dan Laura yang sudah kita kenal. Bahkan saya belum pernah mendengar salah satu film mereka sedikit pun. The Silent House tidak digarap dengan berhasil. Tidak sempurna. Bahkan sangat jauh dari sempurna. Namun untungnya The Silent House masih berada di tengah-tengah. 

Sebenarnya saya memang sudah ngebet ingin menonton film original nya yang dikenal dengan La Casa Muda. Trailer La Casa Muda tampak lebih meyakinkan. The Silent House bukanlah thriller terbaik yang pernah saya tonton. Tidak ada memang rasa menyesal setelah menontonya. Karena sesekali The Silent House berhasil mengejutkan para penonton dengan hantaman-hantaman yang keras. 

Jauh dibawah ekseptasi, berharap mendapatkan tontonan yang mengerikan. Sudah lama belum mendapatkan tontonan yang benar-benar mengerikan setelah Paranormal Activity dan Insidious. Namun saya tidak mendapatkanya di remake yang satu ini. Pimp spot saya harus berikan kepada adegan Sarah memotret beberapa kali dengan menggunakan kamera atau sejenis polaroid nya dan datang seorang laki-laki yang seperti menerkam nya. Mungkin beberapa adegan cukup hadir dengan mengejutkan. Namun The Silent House masih belum bisa dibilang sebagai film yang mengerikan. Dan saya bingung apakah saya harus merekomendasikan film ini atau tidak karena film ini benar-benar tanggung. 

Keseluruhan, The Silent House adalah film Thriller yang sedikit mengecewakan. Walaupun sudah ditutupi dan dibantu oleh akting Elizabeth Olsen yang jempolan. Liat saja berbagai ekspresi-ekspresi yang ia tunjukkan di sepanjang film. Durasi nya bukanlah suatu masalah, namun entah mengapa paruh awal film terasa begitu membosankan. Dan beberapa adegan sedikit terlihat terlalu dipaksakan. Tidak usah terlalu dipikirkan, nikmati saja sambil menghabiskan popcorn yang ada mungkin akan terasa lebih menyenangkan. Namun, kali ini Chris dan Laura bisa dibilang gagal menggarap remake yang satu ini. 

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s