Review: The Witness (2012)

Angel Williams ( Gwen Zamora) seorang manager hotel yang dipindahkan dari Manila mengalami mimpi buruk berturut-turut yang menggambarkan sesorang yang ingin mencoba untuk bunuh diri. Setelah ia pulang dari tempat kerjanya, tiba-tiba keluarga nya dibantai satu-per-satu sampai tersisahkan dia seorang. Selamat dari satu tembakan membuat Angel bingung akan apa motif dibalik di bantainya keluarganya satu-per-satu. Ingin mencari tahu, Angel dihantui oleh adiknya, Safara williams(Kimberly Ryder) yang ternyata mengetahui siapa pembunuh nya.

 Image

Saya tidak bisa bilang bahwa saya betul-betul puas dengan karya Muhammad Yusuf yang satu ini. Satu langkah diatas Tebus, namun tidak luput dari kekurangan-kekurangan yang pernah ia lakukan di “Tebus”. Jika kita lebih memperhatikan memang Muhammad Yusuf lebih berhasil menggarap The Witness dibandingkan dengan Tebus.

 

Ada beberapa bagian yang sebenarnya tidak penting membuat The Witness menjadi film thriller yang membosankan. Diawal film, film tampak kuat dan Muhammad Yusuf masih membiarkan penonton berpikir akan motif pembunuhan tersebut. Namun, detik demi detik kita tidak sadar bahwa ternyata jawaban dari pertanyaan di sepanjang film ini ada didepan mata kita masing-masing. Dan untungnya Muhammad Yusuf membiarkan kita untuk berpikir sendiri.

 

45 menit pertama film masih berjalan dengan lancar. Namun, lama kelamaan film menjadi begitu membosankan akibat alur yang berjalan sangat sangat lambat. Seakan akan film menjadi berbelit-belit. Dan adapula adegan-adegan yang tidak masuk akal yang pastinya akan membuat film terlihat bodoh. Dan 30 menit terakhir film begitu membingungkan saya karena tindakan bodoh dari para pemain di dalam film tersebut. 

 

Yang mengundang saya untuk menonton The Witness adalah twist yang cukup mengundang. Memang disini, saya tidak mendapatkan apa yang saya mau dan hasilnya sangat jauh dari ekspetasi saya namun saya tetap menikmati dan mengambil sisi-sisi positif dari film ini. Tidak lupa pula akan totalitas Gwen Zamora dalam berakting. Cukup Menghibur. 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s