Review: Tresspass (2011)

Menonton film Trespass adalah seperti menonton artis-artis papan atas bermain.Trespass mungkin memiliki cerita yang pasaran yang sering dilakukan di film-film sekarang ini, contohnya Kidnapped?Mother’s Day? dan masih banyak lagi. Tentu saja itu membuat para penonton tidak menemukan sesuatu yang baru d ifilm ini.

 

Trespass menceritakan tentang Kyle Miller(Nicholas Cage) beserta istrinya Sarah Miller(Nicole Kidman) yang tiba-tiba didatangi oleh 4 penyandra yang tak dikenal. Penyandra mendatangi rumah mereka dengan satu alasan yang tidak jelas. Pada saat itu, Avery(Liana Liberato) yang sedang berada dirumah temanya. 

Dan ternyata ke-empat penyandra ini hanya menginginkan harta Kyle untuk kebutuhan mreka masing-masing. Keadaan semakin memanas ketika Kyle tidak mau membuka kotak penyimpanan barang-barang berharga mereka. Ditengah-tengah penyandraan Avery datang dan para penyandra kembali menyandra Avery. Para penyandra kemudian menunggu dan menunggu Kyle untuk membuka tempat penyimpanan itu. Dan para penyandra menjadi terancam ketika salah satu dari mereka pernah berhubungan dengan keluarga Miller ini.

Cerita yang pasaran, seperti apa yang saya katakan tadi. Mungkin memang ketegangan berada di 80%. Tetapi, dengan cerita yang seperti ini, para penonton dengan mudah melupakan film ini karena film ini dengan ide yang seperti ini sudah didapatkan di beberapa-beberapa film. Dan cerita-cerita yang seperti ini memang tidak membutuhkan banyak durasi, begitupula Trespass.

Sepertinya, keberadaan Nicole Kidman dan Nicholas Cage tidak mendukung sama sekali. Apalagi,Nicholas Cage yang sangat-sangat menyebalkan disini yang sepantasnya ditembak dari awal film karena terlalu lama membuka tempat penyimpanan mereka. Dan Avery yang terlihat sangat bodoh. 

Dari departemen akting, yang paling tidak mengecewakan disini adalah penyandra-penyandra nya sendiri.Dan sesekali Cam Gigandet bermain cukup baik, namun tetap saja dengan mimik muka yang begitu. Nicholas Cage tampil biasa saja, begitu pula Nicole Kidman. Jadi,dapat disimpulkan akting terbaik diantara seluruh aktor dan aktris disini adalah dari peran antagonis nya sendiri. 

Walaupun Trespass tampil membosankan di setengah durasinya,entah mengapa Joel Schumacher tetap membuat saya bertahan hingga dipenghujung film Trespass ini. Trespass memang bukanlah film yang buruk. Tetapi,jika dibandingkan dengan kidnapped, Kidnapped tampil lebih menarik dari pada Trespass. Walaupun dengan pemain-pemain papan atas ini. 

Overall,Trespass sedikit tampil mengecewakan.Mungkin sebagian dari penonton berharap lebih karena Trespass memiliki pemain-pemain papan atas,namun hasilnya sedikit mengecewakan. Sebosan-bosanya film ini, 15 menit terakhir yakni ketika Avery mengajak salah satu penyandra ke sautu rumah film ini menjadi sangat menegangkan. Dialog lemah dan plot yang juga sedikit lemah. Sangat disayangkan! 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s