Review: What’s Your Number? (2011)

What’s Your Number menceritakan seorang gadis bernama Ally Darling(Anna Faris) yang sudah pernah menjalin hubungan dengan 19 pria banyaknya, dan ia dan teman-temanya berjanji untuk tidak berhubungan lagi dengan pria ke-20. Jika ia berhubungan dengan pria ke 20 tersebut, ia akan menikahi pria tersebut. Sampai dengan ia bangun dengan mantan-bossnya disamping tempat tidurnya Roger(Joel Mchale), berarti dia akan menikahi pria teresbut atau salah satu dari lelaki yang pernah berhubungan denganya.

 

 

Kemudian, ia bertemu dengan Colin(Chris Evans) tetangga-nya di apartemen nya yang dengan baik hati membantu nya mencari ke 19 lelaki yang pernah berhubungan denganya dan menikahinya. Keadaan semakin rumit ketika Ally mengetahui bahwa angka tersebut hanya angka biasa dan ada seseorang yang menyayanginya selain ke-19 lelaki lainnya.

 

Film ini terinspirasi oleh buku berjudul 20 Times A Lady yang katanya bukunya jauh lebih bagus daripada film nya. Bisa saya katakan, What’s Your Number? bukanlah drama/comedy terbaik di tahun 2011, saya jelas bisa menempatkan What’s Your Number pada tempatnya yaitu di comedy/romance mengecewakan di tahun 2000-2011. Walaupun memang hasilnya tidak begitu buruk.

 

Tidak ada yang istimewa di dalam film ini selain, Chris Evans. Chris Evans jelas adalah aktor yang paling di-idam idamkan wanita di seluruh jagat raya ini. Begitupula disini, Chris Evans mungkin hanya salah satu alasan banyak penonton menonton film ini. Pada akhirnya WYN hanyalah film comedy/romance dewasa yang gampang dilupakan begitu saja.

 

Saya memang tidak pernah menaruh ekspetasi yang tinggi terhadap film comedy/romance Toh, hasilnya jika sama saja. memang tidak semua comedy/romance buruk atau tidak layak ditonton. Bahkan, justru menurut saya comedy/romance adalah genre film yang paling layak ditonton atau yang paling aman. WYN bukanlah comedy/romance yang jika setelah anda menontonya, anda akan terbayang kekonyolan Anna Faris atau lelucon disini. Tidak, WYN hanya sebuah film yang sepintas, hanya film yang numpang lewat dan jleb. Anda telah melupakanya.

 

Anna Faris bisa dibilang berhasil membuat kekonyolan-kekonyolan yang bisa mengocok perut sebagian. Anna Faris tampil sangat berani di film ini, dan begitupula Chris Evans. Saya tidak mengira bahwa mereka akan tampil sebegini beraninya. akting Chris Evans juga bisa dibilang tidak mengecewakan, namun juga tidak bisa dibilang membanggakan. dan sebenarnya, tidak ada akting yang mencuri perhatian saya disini. Betu;-betul tidak ada.

 

Dibalik banyaknya kekurangan film ini, WYN memiliki beberapa adegan yang menarik. Sebut saja, di akhir film yang sangat menghibur itu. Ketika Ally mencari Colin di beberapa acara pernikahan. Kemudian, di acara pernikahan Daisy(Ari Graynor) yang sedikit membuat terharu. Mungkin itu saja momen yang paling saya ingat. Kekonyolan Anna Faris lah yang sebenarnya membantu disini. dan juga lagu-lagu yang menamani adegan-demi adegan yang sangat ear-catchy

 

Overall, What’s Your Number adalah comedy/romance yang gampang dilupakan begitu saja. Dengan kekonyolan-kekonyolan Anna Faris di sepanjang film. Akting “berani” dari kedua lakon utama di film ini. Beberapa momen memang sangat memorable, namun What’s Your Number bukanlah salah satu drama/comedy yang membuat saya terpukau. Sebaiknya, nonton saja film ini di dvd atau di televisi. Mau ga dvdnya? nih saya kasih. tidak rugi kok.

Image 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s