Review: Evil Dead (2013)

Evil Dead adalah sebuah remake dari horror-cult yang dulu sungguh terkenal. Versi Sam Raimi nya yang gila tersebut di remake oleh Fede Alvarez dengan cukup berbeda. Betapa bodohnya saya baru tahu bahwa Cabin In The Woods adalah parodi dari Evil Dead. Evil Dead adalah film horror tergila dan akan menjadi film horror tersadis dan ter-WTF di tahun lemah ini. Fede Alvarez telah melakukan sebuah pekerjaan dengan sangat-sangat baik, apalagi jika kita mengetahui bahwa meremake sebuah film klasik yang sangat disukai banyak orang itu sungguh sulit sebab banyak sekali ekspektasi-ekspektasi dan harapan-harapan tinggi bahwa filmnya akan sebaik atau tidak setara dengan film original nya. Untuk membandingkan Cabin In The Woods dengan Evil Dead, saya lebih memilih Evil Dead walaupun secara keseluruhan Cabin In The Woods got the whole package

Evil Dead mengisahkan tentang lima anak-anak muda, David (Shiloh Fernandez), Eric (Lo Taylor Pucci), Mia (Jane Levy), Olivia (Jessica Lucas) dan Natalie (Liz Blackmore) yang ingin berlibur untuk membantu Mia yang kecanduan terhadap narkoba. Awalnya, liburan mereka berjalan hampir sempurna sampai mereka menemukan sebuah buku dari ruang bawah tanah dan Eric memutuskan untuk mencari tahu isi dari buku tersebut. Dilarang unutk memegang, membaca dan mendengarkan suara-suara dari buku tersebut, Eric telah melakukan sebuah kesalahan fatal yang membuat nyawa kelima temanya dalam bahaya.

Jika anda berpikir bahwa Cabin In The Woods adalah sebuah film yang gila. Tutup mulut anda sampai anda menyaksikan Evil Dead. Yang berbeda antara Cabin In The Woods dan Evil Dead adalah Cabin In The Woods memilki dark comedy nya yang sangat membantu. Sedangkan Evil Dead tidak ada. Fede Alvarez seperti membuang jauh-jauh dark comedy yang seharusnya dimiliki film-film semacam ini. Hasilnya, Evil Dead mengikat ketegangan penontonya sampai pada akhir film. Dari awal film sudah terlihat bahwa Evil Dead akan mengajak penontonya bersenang-senang. Selama 100 menit, hanya orang gila yang tidak merasa terhibur dengan Evil Dead.

Fede Alvarez tentu saja telah melakukan pekerjaan cukup baik untuk me-remake sebuah film yang bagi beberapa orang akan sangat sulit untuk ditaklukan. Walaupun lebih memilih untuk menyaksikan lewat dvd, karena saya tahu bahwa jika menonton di biosokop akan banyak sekali adegan-adegan sadis dan torture porn nya yang disensor. Ternyata, tidak begitu banyak adegan yang disensor. Masih terlihat dan terasa adegan gore nya. Darah bercucuran dari awal hingga akhir film. Evil Dead adalah sebuah film horror penuh dengan darah yang sangat mengerikan. Adegan gore yang ditawarkan oleh Evil Dead sudah mencapai klimaks. Walaupun tak sesadis franchise Saw, Evil Dead masih terbilang sebagai sebuah salah satu film horror ter-sadis di masa-masa sekarang ini. 

Jika merasa belum terlalu puas dengan Cabin In The Woods, tontonlah Evil Dead yang dari awal sudah tampil dengan begitu mengerikan. Tidak hanya menawarkan adegan-adegan potong-memotong yang sungguh sadis dan memilukan. Evil Dead juga menunjukkan beberapa sosok-sosok menyeramkan yang masih terngiang di otak saya hingga sekarang. Adegan-adegan mengejutkan lainya mampu bekerja dengan baik. Membuat Evil Dead sebagai sebuah film yang sungguh membuat penontonya mati ketakutan. Untuk masalah akting, film-film semacam ini tidak terlalu dibutuhkan akting memukau. Mereka semua cenderung kaku, dan tidak ada wanita-wanita seksi dan pria-pria yang mampu membuat wanita tergila-gila. Namun, mereka semua memiliki faktor jika kita melihat sosok mereka, kita akan mudah untuk menyukai setiap karakter di dalam film ini.

Secara keseluruhan, sudah cukup jelas Evil Dead ini akan banyak disukai oleh semua orang. Bukan hanya penggemar film-film semacam ini tetapi untuk banyak penontonya. Bahkan bagi orang-orang penakut, mungkin saja bisa menyukai dan menerima semua yang telah ditawarkan oleh Evil Dead. Bagian akhir film ini tampil dengan begitu memikat. Jika di awal-awal menampilkan adegan-adegan sadis. Bagian akhir cerita mampu menyatukan semua adegan-adegan yang mengerikan, sadis dan menegangkan dengan sebuah adegan aksi yang sungguh menegangkan. Walaupun Evil Dead cenderung klise dan terlihat lebih predictable dari yang saya kira sebelumnya, Evil Dead adalah sebuah film favorit saya. Not the most terrifying film I’ve seen, Tetapi Evil Dead adalah sebuah film yang menghibur dan menyenangkan! 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s