Review: Stake Land (2011)

Stake Land’ mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki Martin (Connor Paolo) yang baru saja ditinggal oleh keluarganya yang telah dibunuh oleh seorang vampir yang sekarang sedang menguasai dunia. Ia beruntung ia memiliki Mister (Nick Damici) yang secara tidak langsung telah menyelamatkan dan menjaga Martin. Mereka melintasi Amerika, menyaksikan bagaimana orang-orang dibunuh oleh mahkluk yang ganas tersebut. Mereka juga menemukan orang-orang baru seperti Belle (Danielle Harris), Sister (Kelly McGillis) dan Willie (Sean Nelson) yang sama-sama menjadi seorang pemburu vampir. Mereka semua telah melakukan apapun yang mereka mampu untuk menyelamatkan diri dari mahkluk penghisap darah tersebut.

‘Stake Land’ adalah sebuah film vampir yang sangat berbeda dengan film-film vampir lainya. Untuk pertama kalinya saya merasakan perasaan masing-masing karakter. Dan terkejutnya lagi, saya merasa tersentuh dengan film ini. ‘Stake Land’ mampu menyentuh penontonya lewat drama-nya yang efektif. Tidak dapat diduga bahwa film yang awalnya begitu direndah-rendahkan, dengan budget yang tidak begitu mahal namun hasil akhir yang sangat mengecewakan. Ya, kita tidak seharusnya meremehkan film ini. Sebagai balasanya, film ini menampar siapapun yang telah meremehkan film ini sendiri, karena film ini jauh diatas ekspektasi.

Untuk menghadirkan momen-momen mengerikan, ‘Stake Land’ sangat berhasil menghadirkan deretan momen-momen mengerikan dan menegangkan juga mengagetkan. Tidak usah disangkal lagi kalau ‘Stake Land’ memang adalah film horror yang ‘bener’. Dan berbagai sosok-sosok vampir yang mengerikan tersebut mampu tampil dengan mengerikan. Dan setiap film berubah menjadi malam hari, kita tahu bahwa akan ada adegan-adegan mengerikan yang akan ditampilkan. Jadi, ‘Stake Land’ memang berhasl menyampaikan sebuah kisah horror yang menyeramkan. Sekaligus dengan sebuah sinematografi yang mengagumkan pula. ‘Stake Land’ adalah sebuah sajian horror whole package yang jarang kita temui.

Karakter demi karakter disini sangat berhasil tampil mengagumkan. Seperti halnya dengan Mister yang diperankan oleh Nick Damici. Saya suka bahwa disini ia berpran sebagai orang yang sangat cool, jadi ia tidak mendapatkan banyak dialog. Kemudian, Martin yang diperankan oleh Connor Paolo berhasil bermain dengan cukup baik. Yang paling saya sukai disini adalah Kelly McGillis dan Danielle Haris. Kedua wanita ini mampu bermain dengan sangat baik. Apalagi Kelly McGillis. Jadi, semua karakter disini tanpa pengecualian berhasil tampil dengan baik dan sulit untuk tidak menyukai setiap karakter di dalam film.

‘Stake Land’ adalah horor mengagumkan yang sangat jarang saya dapatkan. Sebuah film yang mempunyai hati. Jarang sekali ada horor semacam ini saya temui. Dengan deretan karakter yang mudah untuk disukai. Dan tidak berlebihan, sepertinya ‘Stake Land’ adalah salah satu horor terbaik yang pernah saya temui. Dengan total gross yang sangat mengecewakan. Saya tetap berharap akan adanya sekuel film ini. Mister bertemu dengan Martin mungkin? ‘Stake Land’ berhasil tampil menghibur dari awal, pertengahan hingga akhir. Walaupun ending nya yang sedikit garing dan mengecewakan. Secara keseluruhan, ‘Stake Land’ adalah sebuah film yang tidak mengecewakan.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s