Review: The Walking Dead: 30 Days Without An Accident

Image

The Walking Dead is back! Couldn’t be more excited! The Walking Dead telah berhasil mencuri perhatian banyak orang terutama penggemar-pengemar horor di seluruh dunia. Bertemakan tentang Zombie. Pada season pertamanya, memfokuskan kepada bagaimana Rick (Andrew Lincoln) mencari istri dan anaknya yang hilang dan bagaimana Rick menyesuaikan diri dengan kelompok-kelompok baru. Season keduanya mengisahkan tentang bertemu dengan sebuah keluarga baru yang membantu Rick dan rombonganya untuk dapat tinggal sampai ketika rumah yang dulunya sepi tersebut diserbu oleh beribu-ribu zombie/mayat hidup tersebut. Season ketiganya, Rick dan rombongan yang tersisa mencari sebuah tempat tinggal baru, season ketiganya adalah season dengan sisi drama yang sangat kuat. Bagaimana Rick berusaha bangun dari kesedihanya akibat istri nya yang meninggal dunia dan berbagai anggota rombongan yang berubah menjadi zombie. Di season ketiganya, Rick dan rombonganya menemukan tempat tinggal yakni di sebuah penjara yang sudah ditinggali, serta ternyata masih ada sautu kawasan yang diisi oleh manusia-manusia yang selamat yang dipimpin oleh Governor. Dan dalam season keempatnya ini, Rick memberikan sebuah tempat tinggal baru bagi manusia-manusia yang masih selamat, mereka tinggal bersama Rick. Rick yang memutuskan untuk beristirahat dan membiarkan Daryl menjadi ketua nya sekarang.“30 Days Without An Accident” berawal dari bagaimana episode ini menunjukkan bahwa Rick sudah betul-betul beristirahat. Ia tidak lagi membawa pistol dan tidak lagi bunuh-bunuhan bersama para zombie yang lapar akan daging segar. Ia mulai mengurus tanaman-tanaman dan ternak-ternak yang terletak dekat dengan dimana ia tinggal. Daryl Dixon (Norman Reedus) sekarang diutus untuk mengurus semuanya. Sudah 30 hari tidak ada kejadian yang menakutkan terjadi di sekitar penjara tersebut, yang berarti mereka hidup tentram. Dalam perjalanan Rick mengecek sekitar penjara, Rick bertemu dengan Clara (Kerry Gordon) yang sedang kelaparan bersama suaminya bernama Eddie. Rick memutuskan untuk memberikan mereka makanan namun ternyata Rick malah diserang oleh Clara. Rombongan pencari makanan untuk bertahan hidup diserang oleh para zombie di supermarket sehingga menewaskan beberapa anggota rombongan tersebut, terutama kekasih dari Beth (Emily Kinney). 

Dengan “30 Days Without An Accident” rasa haus dan lapar akan episode terbaru dari Walking Dead seperti terbayarkan. Tunggu dulu, kita memang puas melihat bahwa karakter-karakter yang ada didalam series Walking Dead ini karena kita sudah sangat merindukan tiap-tiap karakter. Saya sangat menyukai tokoh Michonne (Danai Guirra) dan melihat Michonne disini sangat terbayarkan, mengingat bahwa dulu di season ketiganya Michonne tidak terlalu mendapatkan banyak porsi namun di season keempatnya disini sepertinya ia akan menjadi salah satu yang paling diperhatikan. Dalam “30 Days Without An Accident”, menurut saya sih adegan demi adegan terasa sangat lama. Greg Nicotero memutuskan untuk pelan-pelan, walaupun sebenarnya pecinta Walking Dead menginginkan sebuah bunuh-bunuhan bersama para mayat hidup. Jadi, hasilnya “30 Days Without An Accident” masih kurang gereget.

Namun, sangat menyegarkan melihat karakter-karakter baru yang nantinya akan berpotensi sebagai karakter-karakter yang akan dicinta oleh para pecinta Walking Dead. Karakter-karakter yang baru tersebut terlihat begitu menyegarkan, walaupun di setiap season memang Walking Dead selalu menghadirkan karakter-karakter baru. Terutama di  season ketiganya yang menghadirkan cukup banyak karakter baru. Di season keempatnya ini karakter-karakter baru terlihat lebih menyegarkan. Mungkin karena banyaknya karakter-karakter muda yang akan lebih sesuai dengan penonton setia Walking Dead. Namun, “30 Days Without An Accident” terlalu terburu-buru dalam menghabiskan karakter-karakter yang terdapat di dalam episodenya. Bisa dibilang dua karakter yang paling saya excited dibabat habis dalam episode pertamanya. Yang saya takuti adalah Walking Dead season 4 akan berakhir seperti season ketiganya di bagian akhir dimana hanya tersisa beberapa karakter dan beberapa episode terakhirnya menjadi kurang menarik dan membosankan.

Walaupun cenderung bermain aman walaupun sudah ditunggu-tunggu oleh penonton setia Walking Dead, “30 Days Without An Accident” tetaplah sebuah episode yang menyasyikan. Adegan penuh darah masih berjalan dengan baik. Karakter-karakter baru yang menyegarkan. Dan dengan timbulnya konflik yang melibatkan beberapa karakter yang belum pernah mendapatkan sebuah jalan cerita yang berarti, Walking Dead Season 4 bisa saja menjadi salah satu season terbaik. Dan dengan pencapaian viewers in million yang membanggakan. Yakni 16 juta penonton, memecahkan rekor The Walking Dead sebelumnya. Seharusnya Walking Dead tahu bahwa mereka betul-betul ditunggu oleh pengikut setianya sehingga memberikan sebuah episode-episode yang lebih greget, kickass dan lebih seru.

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s