Review: Now You See Me 2 (2016)

now_you_see_me_two_ver18

Masih ingatkah dengan film Now You See Me 3 tahun yang lalu, yang menjadi sebuah film yang tak diduga telah mencuri perhatian banyak sekali orang dengan mempertontonkan trik-trik sulap namun dibalut dengan cara yang lebih fresh dari film-film bertemakan magic lainya. Saya pun awalnya tak tahu akan eksistensi film Now You See Me tersebut, teman saya yang mengenalkan film ini kepada saya. Dan sekuel nya pun tiba-tiba ada saja, saya tidak mengantisipasi sekuelnya karena memang tidak tahu kapan sekuelnya akan tayang. Apakah sekuelnya bisa meneruskan kesuksesan seri pertamanya?Now You See Me 2 kembali mengisahkan tentang “The Four Horsemen”, Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt (Woody Harrelson), Jack Wilder (Dave Franco) satu lagi Henley namun Henley meninggalkan The Four Horsemen tanpa alasan yang jelas. Namun, Dylan Rhodes (Mark Ruffallo) segera menemukan pengganti Henley, Lula (Lizzy Chaplan) untuk melengkapi The Four Horsemen ini. The Four Horsemen ini terkenal dengan trik-trik magic nya yang memukau para penontonya dan menjadi grup pesulap yang disukai oleh penontonya. Mereka selalu menggunakan magic tersebut untuk kebaikan semuanya, mengungkap kejahatan, memecahkan masalah dan untuk menyenangkan orang banyak. Ditengah-tengah pertunjukkan mereka untuk mengungkap kejahatan seorang pria yang memiliki semua akses di dunia, mereka yang mengira sedang mempermainkan sang pria tersebut ternyata sedang dipermainkan oleh seorang pria kaya bernama Walter (Daniel Radcliffe) yang bertempat tinggal di Makau.

Four Horsemen yang sekarang berada di Makau harus mengikuti perintah Walter untuk mencuri dan menghasilkan sebuah pertunjukkan paling hebat yang belum pernah orang saksikan. Mau tidak mau, Four Horsemen harus mengikuti perintahnya. Dylan yang tidak tahu keberadaan para pesulap ini dengan bantuan Thaddeus (Morgan Freeman) harus membantu para pesulap yang sudah kehilangan kepercayaan terhadap Dylan untuk memecahkan masalah dan untuk kembali mendapatkan kepercayaan para penonton-penonton sejati The Four Horsemen dengan kembali menggunakan trik sulap tersebut untuk sesuatu yang baik.

Sebagai seorang penggemar film Now You See Me, saya sebenarnya tidak menemukan sesuatu yang baru dari film ini. Mungkin ada bagian-bagian yang saya tidak temukan di film pertamanya dan sekuel nya ini terlihat lebih megah dan besar. Ketika Now You See Me hanya mempertontonkan aksi Four Horsemen di sebuah studio, kali ini kita diajak berkeliling-keliling sampai ke Makau sambil melihat aksi-aksi sulap tersebut. Aksi-aksi sulap yang dipertontonkan pun bukan merupakan sebuah aksi sulap yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Memang, ada momen-momen menegangkan seperti ketika para pesulap ingin membawa chip dari sebuah factory. Mungkin, adegan-adegan tersebut yang membuat para penonton gigit jari, namun cara keseluruhan.. Now You See Me 2 memang bukan merupakan sebuah sekuel yang betul-betul menyegarkan namun ia masih belum kehilangan kehebatanya untuk mencuri hati para penonton.

maxresdefault

Sedih memang ketika mendengar tidak ada Isla Fisher untuk kembali memerankan tokoh Henley, namun hadirnya Lizzy Chaplan sepertinya sudah cukup memberikan warna yang berbeda untuk Now You See Me 2. Now You See Me 2 seperti terlihat lebih segar dan juga tokoh-tokoh baru seperti Jay Chou dan Daniel Radcliffe. Departemen akting memang sisi terkuat dari film ini, chemistry antar pemain nya tetap terasa walaupun dengan hadirnya tokoh baru, Lula. Tidak hanya chemistry, namun juga masing-masing para pemain nya. Dave Franco akhirnya mendapatkan sebuah porsi yang pas, Woody Harrelson dan kembaran nya yang sangat kocak dan kadang menyebalkan namun juga menghibur dan juga Jessie Eissenberg yang walaupun kadang terlihat annoying namun di film ini agak lebih mendingan dibandingkan film-film lainnya. Juga dengan Lizzy Chaplan dan Daniel Radcliffe.

Secara keseluruhan, Now You See Me 2 masih memberikan momen-momen yang menegangkan, trik-trik sulap yang kadang terlihat keren dan mengejutkan namun kadang juga terlihat basi. Walaupun Final Act nya terlihat agak underwhelming, namun masih mampu memberikan sebuah aksi-aksi sulap yang menghibur. Memang dengan cerita yang seadanya, terlihat jelas bahwa di paruh pertamanya sengaja diperpanjang untuk menghadirkan sebuah cerita yang rumit namun gagal karena malah justru Now You See Me 2 agak melelahkan untuk diikuti. Now You See Me 2 sama sekali tidak buruk, namun mungkin saya yang mengharapkan lebih dan berharap untuk diberikan sebuah suguhan yang agak lebih berbeda dibandingkan seri pertamanya yang memukai itu.

NOW.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s